Kawasan Pantai Kata Pariaman Dihiasi Bunga Celosia

Wisata-17 hit 13-01-2021 16:29
Wali Kota Pariaman, Genius Umar ikut menanam bunga bersama jajaran Dinas Parbud di taman bunga Pantai Kata, Rabu (13/1). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar ikut menanam bunga bersama jajaran Dinas Parbud di taman bunga Pantai Kata, Rabu (13/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pariaman, pemko setempat terus berbenah dan berinovasi untuk menciptakan sebuah icon baru di tiap destinasi wisata yang ada di kota itu, salah satunya membuat taman bunga di kawasan Pantai Kata.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan dengan adanya taman bunga di Pantai Kata, akan membuat kawasan pantai makin menarik.

"Di taman itu ditanam beraneka karakteristik bunga yang ada, sehingga hal itu jadi daya tarik untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung," kata Genius Umar ketika dirinya ikut menanam bunga bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Pariaman, di Pantai Kata itu, Rabu (13/1).

Baca Juga

Khusus untuk bunga yang ditanam, terang dia, adalah bunga jenis Celosia yang merupakan tanaman yang masuk ke dalam keluarga Amaranth. Bunga Celosia dalam bahasa Indonesia, juga sering disebut bunga jengger ayam, dan mudah untuk tumbuh.

"Banyaknya varian warna dari bunga Colesia ini, diyaniki akan mempercantik kawasan Pantai Kata, dan juga nantinya akan menjadi spot baru untuk ber-selfie-ria bagi para pengunjung dan wisatawan yang datang," ujarnya lebih lanjut.

Genius menerangkan pembuatan taman bunga di kawasan pantai ini diprakarsai oleh Pol PP dan Damkar Pariaman, dan selanjutnya nanti akan diikuti oleh seluruh dinas yang ada di kota itu.

Kepala Dinas Parbud Pariaman, Dwi Marhen Yono menambahkan keberadaan taman bunga ini akan jadi ikon baru dari destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman.

"Kedepan kami akan membuat lagi ikon-ikon baru yang menjadi destinasi yang spesifik, sehingga akan semakin banyak bermunculan destinasi baru yang menjadi tujuan bagi wisatawan yang datang," ujar Marhen.

Komentar