Genius Sebut Pariaman Siap Jalani Vaksinasi

Metro-22 hit 14-01-2021 17:57
Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengikuti zoom meeting yang digelar Radio Classy FM, Kamis (14/1). (Foto : Arzil)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengikuti zoom meeting yang digelar Radio Classy FM, Kamis (14/1). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pemko Pariaman menyatakan siap melakukan penyuntikan vaksinasi di daerahnya, seperti arahan yang diterima pemko ini dari pusat maupun Pemprov Sumbar, jika vaksin itu sampai di Kota Pariaman.

Kesiapan Kota Pariaman ini akan lakukan penyuntikan vaksin dikemukankan Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat zoom meeting dengan Radio Classy FM dalam acara Classy News Fest, di Pariaman, Kamis (14/1).

Dalam acara Classy News Fest tersebut hadir sebagai Narasumber, Genius Umar, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Kadis Kesehatan Sumbar, dr Selfi Farisha, pihak Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi, dan lainnya.

"Solusi kami untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini adalah dengan memberi vaksin kepada warga Pariaman, agar mereka memiliki kekebalan terhadap virus ini (Covid-19, red)," sebut Genius Umar dalam acara tersebut.

Menurut dia, vaksin ini sama dengan vaksin-vaksin biasa sebelumnya seperti yang telah pernah dilakukan. Cuma sekarang bedanya, sebelum vaksin tersebut datang sudah banyak beredar berita hoax yang mengatakan vaksin tersebut yang beginilah dan begitulah, sehingga membuat masyarakat takut dan ragu.

"Padahal yang menyebarkan isu tersebut adalah orang yang tidak paham akan masalah ini," terang Wali Kota Pariaman ini.

Maka dari itu, sambung Genius, tugas pemerintah untuk selalu memberikan sosialisasi pada masyarakat vaksin Sinovac ini memang diperlukan, dan sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI.

"Kami di Kota Pariaman menyatakan siap mengikuti peraturan pemerintah pusat dan Pemprov Sumbar untuk jalani vaksinasi Sinovac sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, ketika vaksin tersebut sudah sampai di kota ini," tukasnya.

Untuk Kota Pariaman, terang Genius, pemko setempat sudah menyiapkan tujuh Puskesmas sebagai tempat melayani penyuntikan vaksin Sinovac ini. Selain itu sudah menyiapkan kulkas di masing-masing Puskesmas sebagai tempat penyimpanan vaksin agar tetap aman.

Komentar