Dandim Pariaman Ikut Proses Evakuasi Wisatawan

Metro-27 hit 18-01-2021 11:30
Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko bersama Wali Kota Genius Umar saat melakukan proses evakuasi wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo, Senin (18/1).
Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko bersama Wali Kota Genius Umar saat melakukan proses evakuasi wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo, Senin (18/1).

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko bersama tim berjibaku bersama tim gabungan ikut mengevakuasi pengunjung dan pedagang yang sempat terjebak di Pulau Angso Duo, Senin (18/1).


Sebelumnya, Minggu (17/1/2021) kemarin, sebanyak 72 orang wisatawan dan pedagang dikabarkan terjebak di Pulau Angso Duo, Pariaman akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi.


"Evakuasi para wisatawan itu kami mulai pukul 06.45 WIB padi tadi hingga pukul 08.00 WIB. Seluruh pengunjung yang terjebak itu dievakuasi bertahap dari Pulau Angso melalui Pantai Gandoriah," ungkap Letkol Czi Titan Jatmiko.

Baca Juga


Dia menyebutkan proses evakuasi wisatawan itu dipantau langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman dan pihak terkait lainnya.


"Seluruh wisatawan dan pedagang berhasil dievakuasi. Sudah dilakukan pengecekan kesehatan, semuanya sehat," kata Letkol Czi. Titan Jatmiko.


Menurut Dandim 0308/Pariaman yang baru ini, wisatawan dan pedagang tersebut telah diperbolehkan kembali ke tempat asal masing-masing. Ia juga mengingatkan agar pengunjung yang berasal dari luar Kota Pariaman itu berhati-hati dalam perjalanan.


"Semuanya juga sudah diperbolehkan kembali ke tempat masing-masing. Kita imbau agar tetap hati-hati diperjalanan," tukasnya.


Dalam kesempatan itu, anggota Koramil 01/Pariaman, Kamla, BPBD, Pol Air dan masyarakat juga turut melakukan evakuasi korban dan melaksanakan pengecekan kondisi korban.

Komentar