UPTD Puskesmas Marunggi Sosialisasikan Prokes

Metro-31 hit 14-01-2021 11:45
Kepala UPTD Puskesmas Marunggi, Ulil Amri bersama salah satu pihak sekolah buat kesepakatan pencegahan Covid-19 di sejumlah sekolah di Kota Pariaman, Kamis pagi (14/1)
Kepala UPTD Puskesmas Marunggi, Ulil Amri bersama salah satu pihak sekolah buat kesepakatan pencegahan Covid-19 di sejumlah sekolah di Kota Pariaman, Kamis pagi (14/1)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman lakukan kesepakatan dengan sejumlah pihak sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

Kerjasama yang dibuat untuk persiapan pembelajaran dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang diadakan di sekolah-sekolah di kecamatan itu mulai dari SD hingga SMA.

"Adapun isi dari nota kesepakatan tersebut yakni untuk selalu terapkan prokes dengan mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah itu agar terhindar dari Covid-19," kata Kepala UPTD Puskesmas Marunggi, Ulil Amri, di Pariaman, Kamis (14/1).

Baca Juga

Ia menyatakan, pihak Puskesmas sendiri melalui tenaga medisnya secara bertahap akan lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menjelaskan tentang upaya mengurangi dan memutus penyebaran Covid-19 di Pariaman, khususnya dalam wilayah kerja Puskesmas Marunggi.


Dia juga menginformasikan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan simulasi tata cara pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Marunggi, hal ini berdampak menghilangkan ketakutan masyarakat terhadap penggunaan vaksin pencegahan Covid-19 yang sebentar lagi akan dilaksanakan di setiap daerah dalam wilayah Indonesia.

"Tak hanya sosialisasi prokes saja, namun tenaga medis kami juga akan berikan penyuluhan kesehatan khususnya bagi siswi remaja, semoga hal ini dapat membantu para siswi yang perempuan nantinya paham akan pentingnya menjaga kesehatan," tutup Ulil Amri.

Komentar