Nakes di Pariaman Harus Ikut Vaksinasi

Metro-22 hit 05-02-2021 17:47
Wako Genius Umar saat lakukan sidak ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit di kota itu pasca pencanangan vaksinasi Covid-19 di kota itu, Jumat (5/2). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar saat lakukan sidak ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit di kota itu pasca pencanangan vaksinasi Covid-19 di kota itu, Jumat (5/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Usai pencanangan vaksinasi Sinovac untuk Kota Pariaman, Wali Kota Genius Umar, kemudian lakukan Sidak ke beberapa Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Pariaman, Jumat (5/2).

Seperti terlihat di RSUD dr Sadikin Pariaman, Wako Genius Umar didampingi Kol Ckm Purn dr. Farhan Abdullah yang merupakan pakar kesehatan dan Feby Dt Bangso meninjau persentase tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksin covid-19.

Kedatangan Wako dan rombongan tersebut disambut langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan Pariaman, Nazifah didampingi kepala RSUD dr Sadikin, dr Arlina Azra.

Baca Juga

Genius Umar langsung melakukan cek data persentase jumlah tenaga kesehatan yang telah melakukan vaksinasi Sinovac dan yang belum divaksin.

Ia menekankan, seluruh tenaga kesehatan di Kota Pariaman secepatnya harus clear melakukan vaksinasi, karena hal ini akan berdampak baik atas pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan pengobatan dimana tenaga kesehatan tersebut sangat rentan dari penyebaran Covid-19 ini.

"Saya imbau seluruh Nakes dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab kerja yang tinggi agar secepatnya ikut vaksin, jika ada yang tidak mau divaksin, maka saya akan ambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi, karena hal ini menyangkut tanggung jawab kerja dan pelayanan terhadap masyarakat yang berobat ke rumah sakit ataupun puskesmas," tukas Genius Umar.

Komentar