Banjir Bandang Landa Guguak Malalo

Metro-172 hit 05-04-2020 11:40
Beberapa rumah warga rusak berat pascabanjir bandang di Jorong Guguak Malalo, Minggu pagi (5/4).(Foto: Istimewa)
Beberapa rumah warga rusak berat pascabanjir bandang di Jorong Guguak Malalo, Minggu pagi (5/4).(Foto: Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Tanah Datar, Arunala - Sedikitnya empat rumah hanyut dan dua orang warga ikut terseret arus banjir bandang (Galodo) yang melanda Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar, Minggu dini hari (5/4).

Bencana ini terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur dearah itu, dan juga beberapa tempat lainnya di Kabupaten Tanah Datar sepanjang dini hari itu.

Informasi sementara yang dirangkum Arunala.com menyebutkan kejadian ini berawal dengan derasnya hujan yang menguyur Guguak Malalo sejak Sabtu malam (4/4), dan membuat aliran sungai dari Batang Ampu dekat jorong itu meluap.

Baca Juga

Belum lagi posisi Jorong Guguak Malalo berada di kaki sebuah bukit, sehingga memungkinkan berbagai meterial yang hanyut bersama air bah Batang Ampalu yang kemudian menghantam rumah warga di bawah bukit tersebut.

Keterangan sementara Camat Batipuh Selatan, Heru Rachman, memang ada beberapa rumah warga yang dilanda banjir bandang. Selain itu dikabarkan juga ada dua warga setempat yang dinyatakan hilang pasca banjir bandang itu terjadi.

"Saat ini petugas gabungan sedang menyisiri lokasi kejadian untuk mencari korban yang diduga terseret banjir bandang," Heru Rachman.

Komentar