Edukasi Murid SDN 4 Desa Batang Tajongkek Soal Covid

Edukasi- 08-02-2021 11:36
Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas beri edukasi siswa SDN 04 Batang Tajongkek tentang pencegahan Covid-19 dan hal lainnya di sekolah tersebut, Senin pagi (8/2). (Dok : Istimewa)
Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas beri edukasi siswa SDN 04 Batang Tajongkek tentang pencegahan Covid-19 dan hal lainnya di sekolah tersebut, Senin pagi (8/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Laksanakan proses belajar dan mengajar di masa pandemi Covid-19, SD Negeri 4 Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman, Kota Pariaman datangkan Bintara Pembina Desa(Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam beri motivasi siswanya.

Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan upacara bendera di halaman SD itu yang dipimpin Afdhal Fuady, Senin (8/2) pagi.

Afdhal Fuady mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan Babinsa, Serda A.A Sitorus dan Bhabinkamtibmas, Bripka Wendi Bayu ke sekolah yang dikepalainya.

Baca Juga

Afdhal Fuady, menuturkan, kedua aparat keamanan ini secara bergantian memberikan arahan kepada para siswa SDN 04 Batang Tajongkek untuk selalu meningkatkan semangat belajar walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

"Semua siswa diminta untuk tetap melakukan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar Afdhal.

Tak hanya itu, berbagai bahaya lain yang sering terjadi dalam dunia anak dan kehidupan anak sehari-hari juga jadi topik yang disampaikan kepada para siswa, seperti imbauan untuk menjaga kerukunan dan ketertiban hukum untuk usia anak terutama karakter, stop bullying di sekolah dan di lingkungan rumah, jauhi merokok dan narkoba, dan stop keluyuran malam.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas upaya yang dilakukan anggota Kodim 0308/Pariaman dan Polres Pariaman ini, semoga semangat para anak didik kembali bangkit dalam mewujudkan cita-cita anak untuk masa depan yang lebih baik," tutup Afdhal.

Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas beri edukasi siswa SDN 04 Batang Tajongkek tentang pencegahan Covid-19 dan hal lainnya di sekolah tersebut, Senin pagi (8/2). (Dok : Istimewa) 11.36

Komentar