KASMA 1 Padang Peduli Covid-19

Metro-520 hit 06-04-2020 20:30
Sejumlah Driver Ojol di Padang saat menerima bantuan sembako dari KASMA 1 Padang, Minggu (5/4). (Foto : ist)
Sejumlah Driver Ojol di Padang saat menerima bantuan sembako dari KASMA 1 Padang, Minggu (5/4). (Foto : ist)

Penulis: MN. Putra | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Keluarga Alumni SMA 1 (KASMA 1) Padang menunjukan empatinya atas bencana wabah Covid-19 yang terjadi di Kota Padang khususnya dan daerah lainnya di Sumbar umumnya.

Bukti nyata dari empati KASMA 1 Padang itu terlihat dengan telah dibagikannya puluhan paket sembako dan santunan kepada masyarakat dan juga bagi internal alumni SMA 1 Padang.

"Bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat dan juga internal alumni itu berkaitan dengan semakin merebaknya wabah virus Covid -19. Untuk itu kami merasa terpanggil untuk membantu," kata Ketua Umum DPP KASMA 1 Padang,Revri Aroes dan Ketua Harian KASMA 1 Helsi Yasin kepada Arunala.com , Senin (6/4).

Baca Juga

Revri Aroes menyatakan, KASMA 1 Padang Peduli Covid-19 ini muncul dari inisiatif para alumni di berbagai tempat.

"Inisiatif dari para alumni itu kami rembukkan bersama pengurus dan akhirnya kami putuskan untuk ikut andil dalam upaya melawan Covid-19 itu," lanjut Revri Aroes.

Ketua Harian KASMA1 Padang,Helsi Yasin menambahkan, bentuk kepedulian para alumni itu diaktualisasikan dengan cara penggalangan dana kepada alumni di masing-masing angkatan.

"Makanya kami mengajak semua anggota KASMA 1 Padang untuk ikut peduli. Dan kepada ketua masing-masing angkatan kami mohon dapat membantu melakukan penggalangan dana bagi kegiatan KASMA 1 Padang Peduli Covid-19 ini," sebut Helsi Yasin.

Dia pun menyampaikan dari hasil penggalangan dana itu juga nantinya akan diarahkan untuk membantu sejumlah rumah sakit terutama di Sumbar yang sangat kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medisnya.

Kemudian, bantuan juga diberikan kepada saudara-saudara pekerja harian yang harus diam di rumah sehingga tidak bisa memperoleh penghasilan.

"Bagi mereka ini nantinya akan dibantu paket sembako nantinya," ulas Helsi Yasin.

Dia melanjutkan selain donasi dari para alumni, tidak tertutup kemungkinan KASMA 1 Padang siap menyalurkan sumbangan dari pihak lainyang tergerak hatinya untuk sumbangkan sebagian rezekinya yang berlebih kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui KASMA 1 Padang ini.

Bagi para alumni KASMA 1 Padang atau pihak lain yang berkenan memberikan donasi/sumbangannya bisa menyalurkannya ke rekening Wakil Bendahara KASMA 1 Padang atas nama Dennie Olita, BCA 3120380086.

Komentar