BPP Kemendagri Akui Inovasi Wali Kota Pariaman

Teknologi- 12-02-2021 20:12
Wali Kota Genius Umar saat menemui Kepala BPP Kemendagri RI, Agus Fatoni, Jumat (12/2). (Dok Istimewa)
Wali Kota Genius Umar saat menemui Kepala BPP Kemendagri RI, Agus Fatoni, Jumat (12/2). (Dok Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan konsultasi bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan(BPP)Kementerian Dalam Negeri(Kemedagri), Agus Fatoni di Jakarta,Jumat (12/2).

"Hari ini saya konsultasi ke BPP Kemendagri terkait inovasi Kota Pariaman. Konsultasi bertujuan menyampaikan inovasi yang ada di Pariaman. Banyak hal yang saya sampaikan saat itu dalam meningkatkan inovasi khususnya pada masa pandemic Covid-19, sementara perekonomian harus terus berjalan,"ungkap Genius Umar.

Kota Pariaman, sebutnya telah banyak lakukan inovasi, antara lain dibidang pariwisata, bidang pertanian, bidang pemerintahan desa, bidang Pendidikandan bidang perekonomian.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020yang telah diraih Kota Pariaman pada penghujung Tahun 2020 dan diserahkan langsung oleh Kepala BPP Kemendagri RI, Agus Fatoni waktu itu.

"Di masa pandemi ini harus selalu berupaya meningkatkan inovasi daerah khususnya di bidang pariwisata karena sector ini merupakan tulang punggung ekonomi Kota Pariaman. Pemko tetap berupaya menjadikan kota tujuan wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," sambung Genius.

Ia berharap dengan konsultasi yang dilakukan hari ini, Kota Pariaman bisa menciptakan inovasi lebih banyak lagi sehingga perekonomian di Kota Pariaman terus meningkat dan Kota Pariaman semakin maju dan berkembang

Sementara itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan(BPP)Kemendagri, Agus Fatonidi menyebutkan saat ini Kota Pariaman semakin berkembang namun tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya.

"Saya menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang ingin melakukan konsultasi tentang bagaimana meningkatkan inovasi daerah. Menciptakan inovasi tidak sesulit yang dibayangkan. Dimulai saja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di Kota Pariaman, seandainya saja setiap OPD bisa menciptakan 5 (lima) inovasi, tentu bisa dibayangkan berapa inovasi yang diciptakan setiap tahunnya," ungkap Agus Fatoni.

Komentar