264 CPNS Pariaman Terima SK Pengangkatan

Metro-42 hit 22-02-2021 11:43
Wali Kota Pariaman, Genius Umar serahkan 264 SK PNS bagi pegawai baru di lingkup Pemko Pariaman, Senin (22/2). (Foto : Arzil)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar serahkan 264 SK PNS bagi pegawai baru di lingkup Pemko Pariaman, Senin (22/2). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sebanyak 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah kota Pariaman menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi Tahun 2018. Penyerahan SK ini dilakukan langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar di halaman Balaikota Pariaman, Senin (22/2).

"Hari ini Pemko Pariaman serahkan SK PNS kepada 264 CPNS formasi Tahun 2018 untuk kota ini dan sekaligus melakukan pengambilan sumpah. Kami mengucapkan selamat kepada264 PNS baru ini. Pengangkatan ini patut disyukuri, karena tidak semua orang diterima sebagai CPNS," kata Genius.

Dia menegaskan pengangkatan PNS bukan sekadar mengisi kebutuhan formasi saja, namun juga meningkatkan kinerja pegawai bersangkutan. Di tengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan, kini profesi PNS jadi idaman bagi sebagian masyarakat. Meskipun mereka mengatahui insentif yang diterima seorang PNS tergolong kecil dibangingkan seorang profesional.

Baca Juga

Menjadi seorang abdi Negara, imbuh Genius,tidaklah mudah, melainkan justru makin berat, apalagi pada masapandemi Covid-19 sekaran. Ini merupakan suatu tantangan bagi ASN karena harus tetap keberja dengan resiko yang cukup tinggi.

"Yang paling harus diperhatikan bagi seorang ASN adalah memahami tata administrasi perkantoran, tata naskah dinas, kearsipan, meningkatkan kinerja, kemampuan leadership harus selalu ditampilkan sehingga kinerja masing - masing instansi meningkat dan secara tidak langsung akan membawa Kota Pariaman lebih baik dan maju lagi kedepannya, " tutupnya.

Penyerahan SK hari ini tergolong berbeda dari sebelumnya. Penyerahan SK khusus pada pengambilan sumpah PNS, disaksikan dengan 2 (dua) orang rohaniwan karena pada periode ini salah satu dari PNS beragamakan non muslim sehingga Pemko Pariaman juga menghadirkan 1 (satu) rohaniwan beragama kristen.

Komentar