Pembangunan Jembatan Kampung Apar Dilanjutkan

Metro-31 hit 09-03-2021 15:48
Wako Genius Umar sampaikan kondisi jembatan Kampung Ampar yang delapan tahun terbengkalai pembangunannya ke Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Selasa (9/3). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar sampaikan kondisi jembatan Kampung Ampar yang delapan tahun terbengkalai pembangunannya ke Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Selasa (9/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Delapan tahun sudah pembangunan jembatan penghubung antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman terbengkalai pengerjaannya di Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan. Padahal jembatan penghubung tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dihadapan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, dalam acara rakor sinkronisasi program kegiatan pembangunan provinsi, dengan kabupaten kota se-Sumbar tahun 2020 untuk periode tahun 2021-2026 di auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (9/3).

"Jembatan ini sebenarnya sudah dibangun dulunya oleh pemerintah provinsi sumatera barat sebelum saya menjabat sebagai Wali Kota Pariaman, dan tahap pengerjaannya baru sampai pembuatan satu tiang kemudian dihentikan tanpa sebab yang jelas hingga saat ini," ungkap Genius Umarsaat itu.

Baca Juga

Karena belum selesainya jembatan penghubung, lanjutnya, saat ini masyarakat yang melewati lokasi tersebut hanya menggunakan jembatan darurat sementara yang juga sudah lapuk dimakan usia, dan juga cukup mengganggu jalannya ekonomi masyarakat setempat.

"Untuk itu saya meminta kepada Pemprov Sumbar agar mau melanjutkan kembali pembangunan jembatan di kampung apar tersebut, agar bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, dan juga bisa membangkitkan kembali ekonomi mereka yang sempat terganggu," pinta Genius.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Wali Kota Pariaman, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, langsung meminta instansi terkait untuk menyelesaikannya, dan provinsi mengatakan akan segera melanjutkan pembangunan jembatan Kampung Apar yang terbengkalai tersebut, agar perekonomian masyarakat setempat bisa meningkat kembali, dan akses lalu lintas antara Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman bisa lancar kembali.

Komentar