Korem 032/Wirabraja Ikut Membantu Distribusikan APD

Metro-223 hit 07-04-2020 19:47
Direktur Rumah Sakit Semen Padang dr Farhan menerima bantuan APD yang distribusi jajaran Korem Sumbar, Selasa (7/4). (Foto : Istimewa)
Direktur Rumah Sakit Semen Padang dr Farhan menerima bantuan APD yang distribusi jajaran Korem Sumbar, Selasa (7/4). (Foto : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Jajaran Korem 032/Wirabraja membantu pemerintah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai daerah.

"APD yang baru datang sebanyak 7.000 lembar dari pemerintah langsung didistribusikan ke berbagai rumah sakit di Sumbar," kata Kasiops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Sugiono ketika dihubungi Arunala.com , Selasa (7/4).

Menurut dia, ada enam rumah sakit untuk kategori rujukan Covid-19 di Sumbar, 16 rumah sakit pemerintah yang tersebar di kabupaten kota, lima rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 di Sumbar.

Baca Juga

"Untuk rumah sakit yang di daerah, distribusi langsung dibantu dari Kodim," ungkap dia.

Langkah cepat prajurit TNI yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terlihat dalam membantu Pemerintah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai daerah.

"Tujuan pendistribusian ini dilakukan guna membantu mengatasi keterbatasan APD bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19," jelas Sugiono.

Dia menyatakan, kontribusi TNI bekerja sama dengan berbagai elemen dalam membantu menangani Covid-19 ini diharapkan dapat membantu percepatan penanganan virus yang makin mewabah itu.

Ketua Pengaturan Pendistribusian Bantuan Korem 032/Wirabraja, yang juga Dandenkesyah 01 04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal membenarkan pihaknya sudah menerima bantuan ribuan APD dan puluhan ribu masker dari BNPB.

"Bantuan itu dikirim pusat ke Kota Padang menggunakan pesawat Hercules, dan landing di Lanud Sutan Syahrir Padang sekitar Selasa siang (7/4) sekitar pukul 14.00," sebut Yurizal.

Bantuan itu sampai itu, lanjutnya, langsung ditinjau oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit didampingi Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasrem para Kasi Korem dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Semen Padang, dr Farhan menyatakan Rumah Sakit telah menerima APD yang didistribusikan TNI.

"Alhamdulillah rumah sakit sudah menerima 100 APD, hazmat, 10 box masker dan lainnya yang di distribusikan TNI," kata Farhan.

Walaupun bantuan tersebut sudah ada, namun belum terpenuhi untuk medis yang akan merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Semen Padang."Rumah sakit Semen Padang menyiapkan 24 tempat tidur bagi pasien Covid-19," jelas Farhan.

Rumah Sakit Semen Padang telah mengajukan 3.500 APD bagi tenaga medis.

"Mengajukan untuk dua bulan sebanyak 3.500 APD bagi tenaga medis," imbuhnya.

Komentar