Festival Bunga Pariaman Dimulai

Metro-86 hit 09-04-2021 20:30
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat membuka pelaksanaan festival bunga di kota itu, Jumat (9/4). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat membuka pelaksanaan festival bunga di kota itu, Jumat (9/4). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Penyelenggaraan Festival Bunga, expo produk unggulan dan Pariaman Culture Everyweek 2021, resmi dibuka Wali Kota Genius Umar di pentas seni Pantai Kata Pariaman, Jumat (9/4).

Festival ini merupakan kegiatan promosi pembangunan yang dilaksanakan di Kota Pariaman, dan menjadi satu momentum bagi peningkatan perekonomian masyarakat di kota itu.

Pembukaan acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD, dan Camat se Kota Pariaman.

Baca Juga

"Festival bunga ini berawal dari hal yang sederhana saja, yaitu dilokasi taman bunga yang sekarang ini dulunya adalah semak belukar, yang juga dihuni oleh hewan ternak seperti sapi, kambing, dan hewan lainnya, padahal lokasi ini adalah daerah kawasan wisata. Oleh karena itu saya minta kepada OPD yang ada dilingkungan pemerintahan Kota Pariaman, untuk bisa membersihkan dan menanam bunga dilokasi tersebut," ungkap Genius Umar.

Jadi, katanya, masing-masing OPD akan mendapatkan kaplingan taman yang sudah ditentukan, dan mereka berkewajiban untuk menggarap taman tersebut sampai benar-benar indah dengan berbagai macam jenis tanaman bunga yang mereka suka", terang Walikota Pariaman ini.

"Alhamdulillah, lokasi yang dulunya jadi taman semak belukar, sekarang sudah disulap menjadi taman yang indah dengan beraneka ragam jenis bunga yang ditanam disana. Hebatnya, semua biaya dari pembuatan taman tersebut dananya sedikitpun tidak ada anggaran dari Pemko, tapi berasal dari inisiatif masing-masing OPD", jelas Genius.

Beliau merasa senang dan bangga karena tujuan beliau satu persatu terwujud, seperti terjalinnya kekompakan dan hubungan silaturahmi antara atasan dengan bawahannya, karena setiap minggu tepatnya dihari jumat, mereka akan berkumpul bersama-sama untuk membersihkan taman meraka secara gotong royong.

"Saking semangatnya, OPD ini berinisiatif untuk membuat festival bunga menjadi event sendiri, dan event ini dananya juga tidak berasal dari pemerintah kota, jadi semuanya menyatu secara bergotong royong. Ternyata semangat gotong royong antara OPD kita dan juga Forkopimda semuanya terbukti sukses, dan sepertinya seluruh OPD Kota Pariaman ini bisa menjadi dinas pertamanan semuanya", jelas Genius Umar sambil tersenyum.

"Berikutnya kita akan buat lagi taman dari Forkopimda, Kapolres, Dandim, Ketua PA, Ketua PN, Ketua DPRD Kota Pariaman, dan saya sendiri. Semoga dengan semangat bersama ini kita bisa membangun Kota Pariaman lebih baik lagi, dan juga kita harapkan doa serta semangat dari masayarakat Kota Pariaman, supaya kota ini makin maju ke depannya", tegas Genius Umar,

Komentar