Pariaman kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

Metro-87 hit 26-06-2021 20:03
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Kota Pariaman, Sabtu (26/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Kota Pariaman, Sabtu (26/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Upaya Pemko Pariaman melakukan vaksinasi missal pada masyarakatnya secara kontiniu dilakukan. Saat ini, pesentase vaksinasi Covid-19 di kota itu sudah mencapai 36,89 persen atau sebanyak 5.373 warga dari keseluruhan sasaran yang ditetapkan sebanyak 14.566 orang.

Untuk mencapai target 100 persen pelaksanaan vaksinasi di kota tersebut, pemko setempat menggandeng Polres Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman. Seperti yang dilaksanakan Sabtu siang (26/6).

Kendati merupakan hari libur kerja, namun proses vaksinasi massal bagi masyarakat setempat terus dilakukan Pemko Pariaman ini.

Baca Juga

"Seperti hari ini (Sabtu,red), pemko Pariaman bersama Polres dan Kodim kembali laksanakan vaksinasi massal bagi warga yang diadakan di aula balaikota. Harapan saya, Kota Pariaman nantinya mampu mengejar realisasi target sasaran vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah," ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar di sela-sela pelaksanaan vaksinasi missal itu.

Dia menyebutkan, sasaran vaksinasi massal kali adalah tenaga kesehatan, lansia, petugas publik dan masyarakat.

Genius menerangkan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Pariaman saat ini sudah mencapai 138,89 persen, atau sebanyak 1.250 orang. Untuk Lansia 1,20 persen (101 orang), petugas publik sudah 68,74 persen (3.628 orang), dan masyarakat umum baru 17 persen.

"Setelah pelaksanaan vaksinasi massal ini, kita harapkan angka persentase warga yang sudah divaksin di Kota Pariaman akan meningkat tajam, dimana saat ini,

Genius Umar juga memaparkan bahwa persentase vaksinasi di Kota Pariaman sudah mencapai 36,89 persen atau sebanyak 5.373 orang dari keseluruhan sasaran yang ditetapkan 14.566 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan, lansia, petugas publik dan masyarakat Kota Pariaman.

"Capaian vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Pariaman sudah 138,89 persen, atau sebanyak 1.250 orang, Lansia 1,20 persen, atau 101 orang, Petugas Publik sudah 68,74 persen atau 3.628 orang, dan masyarakat umum baru 17 persen," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu itu ada dua ribu dosis vaksin disediakan, dan apabila hari Sabtu itu jumlah vaksi tidak mencukupi karena banyaknya yang divaksin, makaakan dilanjutkan proses vaksinasinya pada Senin lusa.

"Vaksinasi massal ini, selain ditujukan untuk masyarakat umum, juga diperutukkan untuk ASN atau pejabat publik yang belum divaksin. Dan bagi siapa saja yang ingin divaksin akan kami layani, sehinggaHerd Imunitydi kota ini dapat segera tercapai," ungkap Genius.

Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Laksmana mengatakan vaksinasi massal ini dalam rangka "Serbuan Vaksinasi Nasional TNI dan Polri", kegiatan ini adalah sinergisitas antara TNI dan Polri bersama dengan pemerintah. "Hari ini, kami dari Polres Pariaman bersama Dinas Kesehatan dan TNI, menggelar vaksinasi missal, sekaligus mengedukasi vaksin itu halal dan sehat, karena itu sudah dibuktikan oleh orang-orang yang telah divaksin. Sekaligus kegiatan ini untuk mencapai target vaksinasi di wilayah Kota Pariaman," ucapnya. "Selain itu, pelaksanaan vaksinasi massal ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli nanti," pungkas Deni Rendra Laksmana.

Komentar