1.060 Orang Jalani Vaksinasi Covid di Lapas Muaro

Metro- 26-06-2021 23:09
Warga binaan Lapas Klas II/A Padang jalani pemeriksaan sebelum divaksin petugas medis dari Kodim 0312/Kota Padang di Lapas Padang, Sabtu (26/6). (Foto : Derizon)
Warga binaan Lapas Klas II/A Padang jalani pemeriksaan sebelum divaksin petugas medis dari Kodim 0312/Kota Padang di Lapas Padang, Sabtu (26/6). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala -- Sabtu (26/6) ini, ribuan orang warga binaan dan keluarga dari petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II/A Padang ikuti vaksinasi Covid-19 secara massal.

"Terdapat 1.060 orang yang divaksin diantaranya warga binaan sebanyak 960 orang dan keluarga petugas sebanyak 100 orang," kata Plh Kalapas Kelas II/A Padang, Rusdi kepada media.

Menurut dia, kegiatan vaksin massal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Lapas Kelas IIA Padang untuk mencegah penyebaran Covid -19 di lingkungan Lapas bekerjasama dengan Kodim 0312/Kota Padang, dan Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal di Lapas Kelas IIA Padang ini diharapkan mampu mencegah penyebaran kasus positif Covid-19 di lingkungan Lapas khususnya dan di Sumbar umumnya,"imbuh dia.

Kegiatan vaksinasi massal di Lapas Muaro Kelas II A Padang dilaksanakan hari ini telah melewati proses persiapan dari jauh hari dan atas atensi Kalapas Padang Era Wiharto demi melindungi warga binaan dan seluruh petugas.

Di Lapas tetap menerapkan protokol kesehatan, warga binaan diberikan pemahaman penting menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah virus korona," ucap dia.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Audy Joynaldy mengatakan kegiatan vaksinasi massal merupakan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI, Polri dan juga Kemenkumham.

"Jika inputan datanya masuk dan angkanya sama, maka di Sumbar sudah 53 persen dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. Artinya, seluruh jajaran di kabupaten kota bergerak semua," pungkas Audy.

Dia berharap peranan pemuka masyarakat, tokoh agama, tokoh adat di Sumbar agar pelaksanaan vaksinasi berjalan baik, serta mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Komentar