Ferri Ferdian Dapat Penghargaan dari Kapolri

Metro-49 hit 23-06-2021 16:21
Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Ferri Ferdian saat menerima penghargaan Kapolri yang diserahkan melalui Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto di Mapolda Sumbar, Rabu siang (23/6). (Dok : Istimewa)
Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Ferri Ferdian saat menerima penghargaan Kapolri yang diserahkan melalui Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto di Mapolda Sumbar, Rabu siang (23/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Camat Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Ferri Ferdian menerima penghargaan dari Kapolri karena dinilai sukses melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara mikro.

Penghargaan Kapolri ini diserahkan langsung Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, kepada Ferri Ferdian di Mapolda Sumbar, Rabu siang (23/6).

Penghargaan ini adalah apresiasi dari Kepolisian RI terhadap Camat Pariaman Tengah ini yang dinilai sukses melaksanakan PPKM Mikro dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Baca Juga

"Alhamdulillah, Kecamatan Pariaman Tengah menjadi yang terbaik dalam penerapan PPKM Mikro, hal ini tentu tidak terlepas dari kebersamaan Forkopinca dengan kepala desa dan lurah, yang saling bersinergi dalam penyampaian informasi dan juga penyamaan persepsi dalam mengambil keputusan agar wilayah kami ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19," kata Ferri seusai menerima penghargaan itu.

Penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor Kep/991/VI/2021 tertanggal 7 Juni 2021 ini, menjelaskan bahwa Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian, berhak atas penghargaan kepada perangkat posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, tracking, dan ketersediaan posko dalam rangka penanggulangan Covid-19 di daerahnya.

Pria yang akrab dipanggil Bagindo ini mengatakan penghargaan ini jadi pelecut semangat bagi dirinya dan Kecamatan Pariaman Tengah umumnya, yang telah sukses meraih predikat terbaik di Sumatera Barat pada penilaian PPKM Mikro di wilayah kerjanya.

"Kami juga mempunyai KTN (Kampung Tangguh Nusantara) yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point, untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta menyediakan kebutuhan pangan untuk warga yang positif Covid-19," tuturnya.

"Bersama dengan Polres Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah selalu berkoordinasi dan besinergi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat, dengan kerjasama yang terjalin baik selama ini, kita selalu mengecek data masyarakat, baik kepada pendatang dan warga yang positif Covid-19, dan kesuksesan kerjasama ini, kami mendapat penghargaan dari Kapolri," tukasnya lebih lanjut.

Ferri Ferdian juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk terus mempertahankan apa yang sudah dijalankan selama ini, sehingga Kecamatan Pariaman Tengah ini, akan menjadi role model bagi Kecamatan lainya dalam menjalankan PPKM Mikro yang ada di Kota Pariaman," katanya.

Komentar