Hotel Whiz Prime Tawarkan Paket Isolasi Mandiri

Ekonomi-610 hit 09-04-2020 21:43
Petugas Hotel Whiz Prime Padang saat menerima tamu yang akan menginap di hotel itu, Kamis (9/4). (Foto :Dyz)
Petugas Hotel Whiz Prime Padang saat menerima tamu yang akan menginap di hotel itu, Kamis (9/4). (Foto :Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Hotel Whiz Prime Padang menawarkan paket isolasi mandiri selama 14 hari di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Padang.

"Bagi para tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri, Hotel Whiz Prime akan menyediakan program isolasi mandiri (Comfort in Self Isolation)," kata GM Hotel Whiz Prime Yon Erick Firman Kuncung di Padang, Kamis (9/4).

Menurut dia, ini merupakan wujud nyata pihak hotel guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga

"Pihaknya melakukan inovasi demi tetap bisa bertahan di tengah gempuran wabah virus corona. Salah satunya yakni memberikan paket isolasi mandiri," ungkap dia.

Dipilihnya paket itu sesuai dengan protokol penanganan corona untuk isolasi diri. "Tapi untuk bisa menginap pun harus ada surat kesehatan yang dibawa tamu," jelas Yon Erick Firman Kuncung.

Dia menyatakan, untuk program isolasi mandiri, pihaknya menawarkan harga mulai Rp275.000 per kamar per malam

"Harga tersebut dibawah harga normal yakni Rp500.000 per kamar," kata dia.

Menurut dia, tamu yang mau menginap, barang bawaan disemprot disinfektan dan juga diberi vitamin saat mulai menginap.

"Tamu juga di cek suhu tubuh ketika akan masuk hotel sebelum check in," ungkap dia.

Dalam kondisi Covid ini, lanjut dia, pihak hotel mengutamakan kesehatan, karyawan diberikan vitaman C, pengecekan suhu tubuh, hand sanitizer.

"Di Hotel Whiz Prime juga dilakukan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus Corona," imbuh Yon Erick Firman Kuncung.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Medi Iswandi menyatakan, dapat informasi Hotel Whiz Prime akan launching menjadi salah satu hotel tempat isolasi mandiri paket 14 hari dengan rate super murah, selama wabah Covid 19.

"Mereka mengikuti protokol kesehatan," kata dia.

Kalau bisa, tambahnya, hotel lain juga didorong menjadi tempat isolasi mandiri, apa lagi demandnya pasti tinggi jelang mudik lebaran yang tidak bisa pula dicegah dari luar sumbar.

"Dengan demikian hotel-hotel tertolong oleh demand isolasi mandiri dan para pemudik diberi opsi lokasi isolasi mandiri yang representatif," ujar Medi.

Komentar