Pariaman Raih Juara Umum TP PKK Sumbar

Metro-198 hit 07-07-2021 17:31
Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Arlym saat menerima tropi juara umum lomba gerak PKK se Sumbar dari Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar di Pariaman, Rabu (7/7). (Dok : Istimewa)
Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Arlym saat menerima tropi juara umum lomba gerak PKK se Sumbar dari Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar di Pariaman, Rabu (7/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Keinginan Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Arlym ingin menjadikan tim PPK kotanya menjadi juara umum kategori kota pada lomba gerak PKK XVIII tingkat Sumbar 2021, terkabul.

Ini dibuktikan setelah Lucyanel Arlym bersama pengurus PKK Kota Pariaman mendapat penghargaan juara yang diserahkan Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar dalam Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Sumbar ke-XVIII di panggung utama Pantai Gandoriah, Pariaman, Rabu (7/7).

"Alhamdulillah, lelah yang kami rasakan beberapa waktu lalu saat TP PKK Sumbar lakukan penilaian di Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan waktu itu terobati sudah, dengan terpilihnya TP PKK Kota Pariaman sebagai juara umum pada lomba Gerak PKK Sumbar 2021. Ini semua berkat kerja keras dan kekompakkan pengurus sehingga apa yang dilombakan menjadi terbaik di Sumbar," kata Lucy dengan nada gembira. ungkapnya.

Baca Juga

Kota Pariaman, sebutnya, berhasil meraih empat penghargaan pada lomba ini, yakni Terbaik I pada lomba UP2K PKK, Terbaik I lomba kawasan "Aku Hatinya PKK", Harapan I lomba Keluarga PKK Gagah Bencara, dan Harapan I lomba Tertib Administrasi PKK.

"Terpilih menjadi juara Umum memang sangat mengembirakan namun hal itu bukanlah menjadi tujuan utama, melainkan bagaimana PKK Kota Pariaman mampu melaksanakan program-programpokok PKK sekaligus memberikan pembinaan kepada kader PKK dari bawah untuk berani tampil dan bersaing di tingkat provinsi," ucap Lucy lagi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang membuka Jambore PKK se Sumbar itu menyampaikan Pemprov Sumbar selalu memberi perhatian dan dukungan penuh dalam memfasilitasi gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi menyukseskan program pembangunan Sumbar dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh keluarga dan masyarakat.

"Kami menyadari tidak semua program dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri, namun lebih efektif bila dilaksanakan melalui kerjasama dengan berbagai pihak, organisasi dan lembaga kemasyarakatan, salah satunya PKK," ungkap Audy.

Ia berharap, PKK harus bisa jadi perngubah yang adaptif dan responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat serta selalu membangun mitra yang baik kepada seluruh stakeholder.

"Di lihat dari tantangan yang ada saat ini, seperti stunting, LGBT dan Covid-19, kader PKK tampaknya jadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mendekatkan diri ke tengah masyarakat untuk melakukan pencegahan akan hal tersebut," kata Audy Joinaldy.

Komentar