PBM Bagi Siswa Dilakukan Secara Online

Metro- 07-07-2021 18:29
Wali Kota Padamg, Hendri Septa sebutkan Kota Padang mulai terapkan PPKM Mikro mulai Rabu (7/7). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Padamg, Hendri Septa sebutkan Kota Padang mulai terapkan PPKM Mikro mulai Rabu (7/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Sehari setelah mendapatkan instruksi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Pemko Padang mulai menerapkannya hari ini (Rabu, 7/7).

Melalui surat edaran yang dikeluarkan Wali Kota Padang, Hendri Septa, tertanggal 7 Juli 2021 memuat 14 poin terkait pemberlakukan PPKM mikro itu di Kota Padang yang dimulai Rabu ini hingga Selasa (20/7) mendatang.

"Setelah kami mendapatkan instruksi dari pusat terkait pelaksanaan PPKM Mikro pada Selasa (6/7) kemarin, kami di Pemko Padang langsung menerapkan PPKM Mikro di Padang hari ini (Rabu, red)," ucap Hendri Septa di Padang.

Baca Juga

Hendri mengatakan, agar PPKM Mikro ini berjalan dengan baik, pihak pemko langsung melakukan rapat koordinasi dengan unsur Forkopimda dan stakeholder terkait.

Tidah hanya itu, dia juga menyebutkan, pemko bersama Polresta Padang, TNI dan instansi terkait lainnya juga akan melakukan pengawasan di lapangan pelaksanaan PPKM itu.

Dia juga menegaskan, akan beri tindakan tegas jika ada masyarakat atau pelaku usaha yang melanggar PPKM Mikro ini.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah aturan atau kegiatan yang dilarang saat PPKM Mikro ini. Yaitu, pekerja perkantoran bekerja di rumah (WFH) sebanyak 75 persen dan 25 persen.

"Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online. Sektor esensial bisa tetap beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional dan protokol kesehatan," ujarnya.

Kemudian untuk makan di restoran dibatasi hanya 25 persen dan maksimal sampai pukul 17.00 WIB. Sementara untuk take away dibatasi sampai pukul 20.00 WIB.

"Mall dibolehkan buka hingga pukul 17.00 WIB dengan kapasitas 25 persen," tuturnya.

Sedangkan semua fasilitas publik ditutup sementara. Seluruh kegiatan seni dan budaya ditutup. Seluruh kegiatan seminar dan rapat ditutup.

"Sedangkan untuk transportasi umum akan diatur oleh pemda untuk kapasitas dan protokol kesehatan," kata Hendri.

Komentar