Tiga Objek Wisata di Padang Tutup

Metro- 10-07-2021 10:18
Kawasan wisata Pantai Air Manis, Kota Padang ditutup selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, Jumat (9/7). (Foto : Derizon)
Kawasan wisata Pantai Air Manis, Kota Padang ditutup selama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, Jumat (9/7). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Dinas Pariwisata Kota Padang menutup sejumlah objek wisata di kota itu sehubungan diterapkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

Penutupan itu dilakukan sehari setelah Pemko Padang mendapat instruksi PPKM Mikro dari pemerintah pusat.

"PPKM telah diterapkan untuk pencegahan penularan wabah Covid-19, sejalan dengan itu Pemko Padang kemudian menutup sejumlah objek wisata," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang, Arfian saat dihubungi Arunala.com , Jumat (9/7).

Baca Juga

Menurut dia, objek wisata yang ditutup yakni Pantai Aia Manih, Gunung Padang, dan Pantai Pasir Jambak.

"Objek wisata tersebut ditutup mulai 8-20 Juli, di sana juga ada petugas gugus Covid-19 menjaga agar masyarakat tidak masuk ke lokasi objek wisata," pungkas dia.

Sedangkan di kawasan Pantai Padang, tidak ditutup. Di sana petugas mengawasi masyarakat maupun pedagang dalam penerapan PPKM.

"Pedagang yang berjualan di tempat itu wajib menaati peraturan pemerintah terkait PPKM ini," ujar dia lagi.

Arfian mengimbau, agar kepada masyarakat untuk dapat menahan keinginannya berwisata ke Kota Padang untuk sementara waktu, dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga jarak demi menimalisir penyebaran Covid-19.

"Sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 di Padang terus meningkat, untuk itu perlu dilakukan pengadilan yakni penerapan PPKM," kata Arfian.

Komentar