Gelombang Besar Rusak Enam Rumah Warga

Metro-358 hit 12-07-2021 11:10
Badan jalan yang ada dipinggir pantai Sungai Pisang digerus gelombang pasang air laut pada Senin dini hari (12/7). (Dok : Istimewa)
Badan jalan yang ada dipinggir pantai Sungai Pisang digerus gelombang pasang air laut pada Senin dini hari (12/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Gelombang besar menghantam sejumlah rumah warga yang berada di kawasan pantai Sungai Pisang, Kecamatan Bungkus Teluk Kabung Kota Padang.

"Gelombang air laut cukup besar terjadi sejak Senin dini hari (12/7) dan sudah menghantam rumah warga di sekitar pantai," kata salah seorang warga setempat, Gus Puma (46) ketika dihubungi Arunala.com , Senin pagi.

Menurutnya, ada beberapa rumah mengalami kerusakan akibat dihantam gelombang air laut tersebut.

Baca Juga

"Ada sekitar enam unit rumah berada di bibir pantai mengalami kerusakan, diantaranya bagian dapur beberapa rumah warga rubuh dan beberapa alat dapur ikut hanyut," sebut dia.

Tidak itu saja, lanjut Gus Puma, sejumlah batuan besar yang ada di pinggir pantai letaknya jadi berpindah tempat akibat terbawa arus besarnya gelombang air laut.

"Ini menyebabkan akses jalan yang ada di pinggin pantai Sungai Pisang pun terganggu akibat adanya bebatuan itu, sehingga jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan roda empat," sebut dia lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD Padang, Barlius menyebutkan pihaknya baru dapat informasi dari warga tentang terjadi gelombang air laut cukup besar di kawasan pantai Sungai Pisang itu.

"Dari informasi yang kami terima, gelombang air laut yang terjadi di Sungai Pisang itu mengakibatkan sejumlah rumah warga setempat rusak," kata Barlius.

Saat ini, lanjutnya, pihak BPBD menyiapkan personil ke lokasi kejadian. "Segera beberapa personil saya menuju lokasi bantu warga terkena dampak gelombang besar, dan mendata kerusakan yang timbul," kata Barlius.

Komentar