Persiapan Open Tournament Taekwondo Dimatangkan

Metro-22 hit 01-07-2021 14:16
Asisten I Pemko Pariaman, Yaminurizal saat memimpin rapat persiapan Open Tournament Taekwondo Piala Wali Kota Pariaman Cup I 2021 di Pariaman, Kamis (1/7). (Dok : Istimewa)
Asisten I Pemko Pariaman, Yaminurizal saat memimpin rapat persiapan Open Tournament Taekwondo Piala Wali Kota Pariaman Cup I 2021 di Pariaman, Kamis (1/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Persiapan pelaksanaan iven olahraga Open Tournament Taekwondo Piala Wali Kota Pariaman Cup I 2021, terus dimatangkan pemko setempat.

Terlihat, pada Kamis (1/7), pemko mengadakan rapat persiapan iven tersebut di ruang rapat wali kota, yang dihadir pihak pantia penyelenggara.

"Iven Open Tournament Taekwondo Piala Wali Kota Pariaman Cup I 2021, merupakan yang pertama digelar di Kota Pariaman, diharapkan momen ini dapat melahirkan atlet-atlet Taekwondo yang profesional," kata Asisten I, Yaminurizal saat memimpin rapat persiapan itu.

Baca Juga

Pelaksanaan ini, sebut dia, sejalan dengan visi dan misi wali kota dalam memberikan dampak positif terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat Kota Pariaman.

Yaminurizal menerangkan, open tournament Taekwondo ini rencananya digelar selama empat hari (8 - 11 Juli 2021) bertempat di Sport Hall Sutan Rajo Bujang Karan Aur, Kota Pariaman.

"Jadi untuk menyukseskan kegiatan itu, kepada OPD terkait maupun BUMN/BUMD dapat memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam kelancaran kegiatan," ujar Yaminurizal.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pariaman, Elfis Chandra selaku panitia pelaksana menyampaikan peserta ditargetkan mencapai 800 peserta, tapi yang sudah mendaftar dan berkeinginan secara lisan lebih kurang sudah 1.000 calon peserta.

"Animo peserta untuk ikuti open tournament ini sangat banyak dari berbagai provinsi yang ada di luar Sumbar, namun dengan kondisi pandemi maka kita batasi. Peserta berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi," terangnya.

Elfis juga sampaikan bahwa di dalam arena pertandingan tidak diperbolehkan ada penonton. Penonton bisa melihat diluar arena pertandingan melalui live streming.

Komentar