Andre Rosiade: Sempurnakan Ibadah Kurban dengan Berbagi

Metro-64 hit 21-07-2021 11:30
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Setelah membagikan 17 ekor sapi kurban di Sumatra Barat (Sumbar), anggota DPR RI, Andre Rosiade terus menggeber semangat berbagi untuk masyarakat.

Selain di Sumbar, Andre juga berkurban di kediamannya di Serpong dan di kawasan kompleks DPR RI. Namun, bagi Andre, yang paling penting saat ini adalah semangat berbagi pada Hari Raya Idul Adha 1442 H.

"Semoga ampunan dan barokah-Nya senantiasa dilimpahkan kepada kita. Teguhkan iman, kuatkan imun, perkuat diri lawan pandemi ini. Karena, perayaan Idul Adha kita kali ini masih berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda. Semoga kita semua bisa melewatinya dengan baik," kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini, Selasa (20/7).

Baca Juga

Andre meminta, semangat Idul Adha ini juga bisa menjadi semangat menyempurnakan ibadah kurban dengan berbagi terhadap sesama. Karena, masih banyak warga yang sangat membutuhkan, di tengah perekonomian yang terpuruk saat ini. Banyak yang kehilangan pekerjaan, atau usaha yang tidak lancar bahkan sampai bangkrut.

"Kami sebagai wakil rakyat di DPR RI tentu tidak akan tinggal diam. Kami akan memberikan segalanya dan yang terbaik agar warga di daerah pemilihan kami di Sumbar 1 atau Sumbar secara umum membaik. Dan semua bisa kembali kepada kehidupan yang lebih baik seperti sebelum datangnya wabah ini," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre mengatakan, beberapa langkah yang dilakukanya untuk membantu masyarakat adalah membagikan puluhan ribu sembako, pembagian puluhan ribu masker, alat pelindung diri, pemberdayaan UMKM, bantuan sosial langsung tunai dan lainnya.

Tentunya itu akan terus dilakukannya, baik sebagai pribadi, kader Gerindra dan wakil rakyat.

"Bantuan sembako kami akan terus digelontorkan langsung kepada masyarakat. Dalam waktu dekat juga akan digelar kembali bantuan langsung tunai (BLT) ala Andre Rosiade melalui tim. Hal ini dirasakan cukup membantu warga yang membutuhkan untuk pengobatan, sekolah, modal usaha, sampai kebutuhan sehari-hari," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre menyebut, melalui DPD Gerindra Sumbar juga akan turut berpartisipasi dalam menyebarkan vaksin Covid-19 lebih cepat kepada masyarakat.

"Agustus 2021 ini Gerindra Sumbar akan menggelar 25 ribu dosis vaksinasi untuk warga Sumbar. Kemungkinan juga akan melibatkan 19 DPC Gerindra se kabupaten kota di Sumbar. Kami mohon selalu doa dan dukungan warga Sumbar, agar tidak menyesal memilih dan akan memilih Gerindra," katanya.

Andre menekankan, setelah penyembelihan hewan kurban ini, jangan ada yang merasa sudah selesai berbuat. Karena dampak pandemi masih terlihat dan belum tahu kapan berakhir.

"Kami meminta semua kader Gerindra, baik yang anggota dewan atau tidak untuk terus berbagi. Jangan pernah berhenti berbuat untuk rakyat, seperti pesan ketua umum Gerindra pak Prabowo Subianto," kata Andre Rosiade. (*)

Komentar