Unand Hentikan Sementara Aktivitas Kampusnya

Metro-269 hit 23-07-2021 16:29
Surat edaran penghentian sementara aktivitas kampus Unand yang dikeluarkan rektornya, Jumat (23/7). (Dok : Istimewa)
Surat edaran penghentian sementara aktivitas kampus Unand yang dikeluarkan rektornya, Jumat (23/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Terus meningkatnya penyebaran kasus positif Covid-19 di Sumbar dan Kota Padang khususnya, membuat berbagai pihak mengambil langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 itu.

Rupanya perpanjangan pelaksanaan PPKM Darurat ini juga ditindaklanjuti pihak rektorat Universitas Andalas (Unand).

Buktinya, Rektor Unand, Prof Dr Yuliandi SH MH mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada wakil rektor hingga jajaran dibawahnya serta seluruh unit kerja di kampus itu, Jumat (23/7).

Baca Juga

Dari surat edaran Rektor Unand yang didapat Arunala.com , berisikan beberapa poin yang menjadi dasar dari keluarnya edaran tersebut. Dalam surat edaran itu, menerangkan pihak Unand menutup sementara seluruh aktivitas di kampus itu kecuali pada bagian pelayanan rumah sakit, keamanan dan bagian kebersihan kampus.

Kemudian, pihak kampus juga menegaskan kegiatan yang sifatnya mendesak dapat dilakukan secara virtual/daring.

Selanjutnya dalam surat edaran rektor itu juga menjelaskan penutupan sementara itu berlaku terhitung tanggal 26-30 Juli ini.

Di samping itu, pihak Unand juga tidak membolehkan para dosen dan staf pengajar termasuk jajaran pimpinan di kampus itu untuk pembatasan kegiatan berpergian keluar daerah dan/atau cuti selama liburan nasional 2021 dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Komentar