Adzka Al Adra Peserta Vaksinasi Termuda di Pariaman

Metro- 05-07-2021 11:24
Adzka Al Adra saat menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Dinkes Kota Pariaman, Senin (5/7). (Dok : Istimewa)
Adzka Al Adra saat menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Dinkes Kota Pariaman, Senin (5/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Adzka Al Adra, menjadi peserta vaksinasi termuda di Kota Pariaman. Adzka merupakan satu dari ratusan masyarakat umum di kota itu yang mengikuti vaksinasi massal dilaksanakan Pemko Pariaman di pentas Pantai Gandoriah, Senin (5/7).

Adzka Al Adra, baru berusia 12 tahun ketika divaksin Covid-19, dan ia dengan sukarela ikut divaksin, bersama dengan kakaknya Aziza Al Adra (14) yang juga ikut divaksin.

Putra pasangan Desi Irawati dan Depermana Kasmora ini lahirdi Bukittinggi, 14 September 2008 dan, masih berstatus pelajar kelas 6 di SDIT Mutiara, salah satu SD swasta unggulan di Kota Pariaman.

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan saat ini Dinas Kesehatan sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi yang ditujukan untuk anak dan masyarakat umum di kota itu.

"Vaksinasi terhadap anak ini sudah kami mulai di Puskesmas Kuraitaji, Sabtu lalu, dan hari ini kami teruskan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, pada Harganas (Hari Keluarga Nasional) 2021, sekaligus launching vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, menyusui dan anak usia 12 sampai 17 tahun," kata Nazifah.

Dia menyebut, anak merupakan korban yang rentan terhadap penyebaran penularan Covid-19, ini juga berdasarkan fakta dan data dari Kementerian Kesehatan, dimana ada lebih dari 260 ribu anak usia 18 tahun kebawah, yang terpapar Covid-19.

"Kami berupaya untuk menekan penularan Covid-19 terhadap anak ini, dengan gencar melakukan vaksinasi terhadap anak usia 12 sampai 17 tahun, sehingga anak-anak kita, mempunyai kekebalan tubuh setelah mereka divaksin," tutupnya.

Komentar