TP PPK Pariaman Peringati HAN 2021

Metro-52 hit 23-07-2021 15:42
Ketua TP PKK Pariaman, Lucyanel Genius bersama Ketua GOW Pariaman Indriati Mardison, saat zoom meeting peringatan HAN 2021, Jumat (23/7). (Dok : Istimewa)
Ketua TP PKK Pariaman, Lucyanel Genius bersama Ketua GOW Pariaman Indriati Mardison, saat zoom meeting peringatan HAN 2021, Jumat (23/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius menyebutkan anak-anak adalah masa depan bangsa, untuk itu anak-anak harus dilindungi dan dijaga dari hal-hal yang bisa merugikan diri mereka sendiri, seperti perlindungan dari tindak kekerasan, dari kebodohan, dari penyakit, apalagi dalam situasi covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Hal ini disampaikan Lucyanel Genius saat zoom meeting peringatan HAN 2021 di Sekretariat PKK Kota Pariaman, Jumat (23/7).

"Saat ini anak-anak dituntut untuk bisa belajar sendiri dengan bantuan orang tua di rumahnya, karena pandemi Covid-19 tidak memungkinkan mereka untuk belajar tatap muka di sekolah. Semua itu dilakukan untuk keselamatan diri dan lingkungan mereka, seperti keluarga, orang tua, guru, teman-teman mereka, agar tidak tertular dari covid-19," ujar Lucyanel.

Baca Juga

Diketahui, terangnya, anak merupakan potensi dan penerus cita cita perjuangan bangsa yang memiliki peran penting dan strategis, serta mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial.

"Semakin baik kualitas anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa ini," sebut Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.

Lucyanel Genius menjelaskan, untuk itulah pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), menggelar peringatan HAN 2021 secara daring.

"Peringatan HAN 2021 ini juga bertujuan sebagai momentum untuk menunjukan anak-anak Indonesia tetap berprestasi, kreatif, riang gembira dan inovatif, walaupun tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah selama pandemi. Semoga anak-anak kita terlindungi dan pandemi ini segera berlalu dari muka bumi ini," tegas Lucyanel.

Komentar