Masjid Raya Desa Simpang Kuraitaji Mulai Dibangun

Metro-56 hit 26-07-2021 16:10
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat letakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Desa Simpang Kuraitaji, Senin (26/7). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat letakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Desa Simpang Kuraitaji, Senin (26/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Desa Simpang Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Senin (26/7).

Hadir juga Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kadis Kesehatan Nazifah, Kepala BKPSDM Irmadawani, Kepala Desa Simpang Kuraitaji Mahyouhardie Kamil.

Pembangunan mesjid dengan swadaya masyarakat ini ditarget selesai dalam jangka setahun dengan anggaran Rp5 miliar. Wako mengajak sanak saudara yang diperantauan yang punya rezeki lebih untuk membantu pembangunan masjid ini.

Baca Juga

"Membantu membangun rumah Allah ini adalah tiket menuju syurga, siapa yang tidak mau masuk syurga," ujarnya.

Dengan kekompakan secara bersama-sama baik yang diranah maupun dan dirantau, InsyaAllah pembangunan mesjid ini akan selesai. Genius juga minta Dinas PUPR Kota Pariaman untuk melebarkan ruas jalan menuju masjid yang akan dibangun tersebut.

Wako katakan bahwa bila selesai, nantinya mesjid ini menjadi salah satu mesjid termegah di Kota Pariaman.

Ia juga minta didekat masjid tersebut dibangun MDA, MDW dan MDU yang dianggarkan dari APBDes. Sehingga program kita untuk mendidik anak kita sejak dari TK, SD, SMP, SMA dibidang pendidikan agama bisa tercapai sinkron dengan program Pemko Pariaman.

Pembiayaan pembangunan mesjid ini berasal dari donatur danbadoncekdari wali kota, wakil wali kota dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Komentar