Tak Terpengaruh Wabah, Bawaslu Justru Donor Darah

Metro-89 hit 13-04-2020 21:41
Anggota Bawaslu Sumbar Vifner memperhatikan anggota kesekretariatan Bawaslu Sumbar donorkan darahnya. (Foto : Amz)
Anggota Bawaslu Sumbar Vifner memperhatikan anggota kesekretariatan Bawaslu Sumbar donorkan darahnya. (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Jajaran Bawaslu Sumbar menggelar donor darah di internalnya. Ini dilakukandalam rangka memperingati HUT Bawaslu ke 12 tahun, di kantor Bawaslu Sumbar,Kamis (9/4).

Kepala Kesekretariatan Bawaslu Sumbar Karnalis Kamaruddinmenyatakan aktifitas donor darah merupakan bukti sosial bagi masyarakat. Dengan pandemi Covid-19 membuat stok darah di beberapa PMI daerah alami kekurangan.

"Untuk itu, kami mencoba membantu pihak PMI denganmenyumbangkan darah dari anggota sekretariat Bawaslu Sumbar untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah suasana Covid-19 mewabah," kata Karnalis kepada Arunala.com , Senin (13/4).

Baca Juga

Karnalis Kamaruddin mengatakan, sebelum dilaksanakannya bakti sosial dilakukan arahan kepala Bawaslu RI, pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dilakukan secara online di seluruh Indonesia.

Dirinya menambahkan pelaksanaan donor darah di kantornya itu sesuai dengan arahan PMI, misalnya dilakukan secara bertahap dan bergantian dengan memperhatikan standar SOP penyebaran Covid-19.

Sebelum aksi donor darah dilakukan, unsur pimpinan Bawaslu Sumbar lebih dulu laksanakan rapat terbatas melalui Video Conference (Vidcon) dengan unsur komisioner Bawaslu RI terkait peringatan HUT Bawaslu itu dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Kantor Bawaslu Sumbar.

Komentar