Gudang Milik Dinas Pertanian Sumbar Terbakar

Metro-235 hit 05-08-2021 18:21
Sejumlah warga menyaksikan kepulan asap yang ada di gudang milik Dinas Pertanian Sumbar yang terbakar Kamis siang (5/8). (Dok : Istimewa)
Sejumlah warga menyaksikan kepulan asap yang ada di gudang milik Dinas Pertanian Sumbar yang terbakar Kamis siang (5/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Sebuah gudang milik Dinas Pertanian Sumbar, yang berlokasi di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat, terbakar pada Kamis siang (5/8) sekitar pukul 15.10 WIB.

Dari informasi yang dirangkum, menyebutkan gudang yang terbakar itu menyimpan berbagai arsip dinas dan juga bahan-bahan kimia untuk kepentingan pertanian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal menyebutkan pihaknya belum mengetahui sumber api dari mana.

Baca Juga

"Namun dalam upaya pemadaman yang dilakukan anggotanya dan dibantu masyarakat memakan waktu hampir satu jam lamanya," sebut Dedi Henidal.

Selain melakukan pemadaman api, pihaknya juga melakukan antisipasi agar api tidak menyebar dan membakar lokasi lainnya.

Setidaknya ada beberap unit mobil kebakaran yang datang untuk memadamkan api di gudang yang terbakar itu.

Menyangkut kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu, Dedi Henidal mengaku untuk sementara ini belum diketahui jumlahnya.

"Begitu pun untuk penyebab kebakaran, kami belum bisa menyimpulkan. Karena dalam pemeriksaan pihak kepolisian," kata Dedi Henidal.

Komentar