Bupati Tanahdatar Apresiasi Puan Maharani

Metro-118 hit 17-08-2021 14:18
Ketua DPR RI, Puan Maharani  memakai tingkuluak balenggek saat membaca teks Proklamasi pada perayaan HUT RI ke 76 tahun di Istana Merdeka, Selasa (17/8). (Dok : Istimewa)
Ketua DPR RI, Puan Maharani memakai tingkuluak balenggek saat membaca teks Proklamasi pada perayaan HUT RI ke 76 tahun di Istana Merdeka, Selasa (17/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Tanahdatar, Arunala - Bupati Tanahdatar, Eka Putra mengatakan tutup kepala yang dipakai Ketua DPR RI, Puan Maharani ketika membacakan teks proklamasi merupakan salah satu pakaian adat dari Kabupaten Tanahdatar.

"Khusus tutup kepala itu adalah tingkuluak balenggek, khas Lintau, Kabupaten Tanahdatar," ujar Eka Putra, di Batusankar, Selasa siang (17/8).

Eka Putra mengapresiasi Puan Maharani yang telah memakai pakaian adat Tanahdatar.

Baca Juga

"Mbak Puan itu berdarah Minang, ayahnya berasal dari Nagari Sabu, Tanahdatar. Bisa jadi, itu adalah bentuk ikatan emosional beliau dengan Tanahdatar. Wajar beliau memakai pakaian adat asal Tanahdatar itu," kata Eka Putra.

Di sisi lain, menurut Eka, dipakainya tingkuluak balenggek oleh Puan Maharani telah membantu mempromosikan pakaian adat Tanahdatar.

"Terimakasih dan semoga hal ini membuat pakaian adat yang ada di Tanahdatar bisa dilestarikan dan semakin dikenal," pungkas Eka. (*)

Komentar