Rabu Siang hingga Malam Hujan Guyur Kota Padang

Metro-134 hit 18-08-2021 22:49
Rabu Siang hingga Malam Hujan Guyur Kota Padang
Rabu Siang hingga Malam Hujan Guyur Kota Padang

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Hujan yang mengguyur Kota Padang, sejak Rabu siang (18/8) hingga malam pukul 21.00 WIB, membuat beberapa lokasi perumahan warga terendam banjir.

Dari infomasi yang dirangkum Arunala.com hingga Rabu malam mendapati, selain banjir yang menggenangi rumah warga, juga ada kejadian pohon tumbang di beberapa tempat.

Adapun kejadian pohon tumbang diantaranya terjadi di Kelurahan Pasia Nan Tigo, persisnya dekat TK Bahari. Pohon yang tumbang ini sempat menghambat akses jalan di tempat itu.

Baca Juga

Kemudian pohon tumbang akibat hujan juga terjadi di daerah Lubuk Buaya, Padang.

Kejadian pohon tumbang di tempat sempat menimpa rumah warga di Jalan Bhayangkara No.40.

Sedangkan data lain didapat pada Rabu itu, pukul 16.00 menyebutkan akibat hujan yang terus menerus turun di hari itu, membuat sejumlah komplek perumahan di beberapa tempat di Padang, digenangi air.

Ketinggian air yang menggenangi masing-masing komplek perumahan itu bervariasi.

Misalnya di komplek Perumahan Berlindo Belakang RSUD, tinggi genangan air sempat mencapai 20 cm.

Kemudian di Perumahan Sparko depan SMAN 13 Padang, Tanjung Aua Balai Gadang, tinggi genangan air mencapai 100 cm.

Selanjutnya, di kawasan Bungo Pasang Kabun (Belakang Sate Uncu), air menggenangi rumah warga yang ketinggian air mencapai 90 cm.

Selain itu di kawasan Sungai Lareh, Perumahan Safa Marwah, air masuk rumah warga, dengan ketinggian air mencapai 75 cm. Dan masih ada beberapa rumah warga dan komplek perumahan lainnya yang digenangi air

Hingga berita ini diturunkan, kondisi Kota Padang masih diguyur hujan, dan berkemungkinan masih ada beberapa tempat lainnya yang digenangi air dan kejadian pohon tumbang.

Komentar