Andre dan Gerindra Bantu RS M Djamil dan RS Unand

Metro-62 hit 19-08-2021 09:25
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri menyerahkan bantuan masker dari Andre Rosiade untuk RSUP M Djamil dan RS Unand Padang. (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri menyerahkan bantuan masker dari Andre Rosiade untuk RSUP M Djamil dan RS Unand Padang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Masih tingginya penyebaran kasus positif Covid-19 di Sumbar membuat anggota DPR RI, Andre Rosiade tak tinggal diam. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini kembali membagi-bagikan puluhan ribu masker untuk tenaga kesehatan (nakes) dan umum di dua rumah sakit di Kota Padang, Rabu (1/8) kemarin.

Dua rumah sakit yang mendapat bantuan masker itu yakni RSUP M Djamil Padang dan Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand) Padang. Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman dan pengurus DPD Gerindra, Nurhaida (wakil ketua), Zulkifli (wakil sekretaris) dan Dafrawira De Hansen (wakil bendahara).

Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar menyebutkan, pembagian puluhan ribu masker ini adalah bagian dari ikhtiar Partai Gerindra memerangi pandemi Covid-19.

Baca Juga

Dia mewakili Andre Rosiade menyerahkan langsung kepada Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil dr Dovy Janas Sp OG, dan Direktur Utama Rumah Sakit Unand dr Yefri Zulfikar.

"Momentum hari kemerdekaan RI kami jadikan langkah untuk terus berpartisipasi membantu nakes dan warga menjaga dari terpapar virus dengan masker. Memang, dari segi jumlah tak banyak. Namun ini adalah bentuk dukungan, kepedulian dan empati kami dari Partai Gerindra untuk para nakes yang berada di garda terdepan penanganan pandemi," kata Anggota DPRD Sumbar Dapil I (Kota Padang) ini.

Selain bagi-bagi masker yang akan berlanjut di DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumbar, sebut Evi Yandri, Andre Rosiade dan Gerindra juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 massal di DPD Gerindra Sumbar dan DPC kabupaten kota.

"Saat ini kami masih membicarakan teknis pelaksanaannya menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar. Semoga bisa kita segerakan," katanya.

Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil, dr Dovy Janas mengucapkan terima kasih atas kepedulian Andre terhadap tenaga kerja yang tak pernah putus-putus. Andre telah beberapa kali membantu masker, APD (alat pelindung diri), bahkan sampai bantuan ambulans dan lainnya.

"Terima kasih pak Andre Rosiade, anggota DPR RI yang sudah sering memberikan bantuan untuk rumah sakit ini. Kami meminta jangan pernah berhenti, karena pandemi masih berlangsung dan masih banyak yang kami butuhkan. Semoga pak Andre dan Gerindra juga sukses menjalankan amanahnya," katanya.

Dirut RS Unand dr Yefri Zulfikar juga merasakan, rumah sakitnya telah cukup banyak mendapat bantuan dari Andre Rosiade.

Bahkan, dalam waktu dekat juga akan mendapat kiriman ventilator untuk kebutuhan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 ini.

"Kami masih membutuhkan banyak ventilator, bahkan oksigen untuk pasien. Kebutuhan kami belum tercukupi saat ini. Kami menunggu bantuan-bantuan berikutnya dari pak Andre Rosiade. Semoga tetap peduli dengan penanganan Covid-19 di Sumbar," katanya.

Terpisah, Andre Rosiade menyebutkan, sengaja membagikan masker untuk rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Sumbar.

"Kami lihat kasus positif di Sumbar masih tinggi dan perlu dukungan. Selain membantu dengan mengawal kebijakan di pusat, Kementerian Kesehatan, kami juga akan mengirimkan bantuan-bantuan. Sekarang masker, besok ventilator dan vaksinasi," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar