Empat Puskesmas Dibantu APD

Metro-119 hit 14-04-2020 21:50
Kordinator bidang Sosial IWO Sumbar Novrianto saat serahkan APD pada salah satu Pukesmas di Kota Padang, Selasa (14/4). (Foto : Amz)
Kordinator bidang Sosial IWO Sumbar Novrianto saat serahkan APD pada salah satu Pukesmas di Kota Padang, Selasa (14/4). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Empati Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar kembali muncul. Kali ini organisasi tersebut menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada empat Puskesmas di Kota Padang.

Empat puskesmas yang dibantu APD kali ini adalah Puskesmas Seberang Padang, Anak Aia, Ikua Koto dan Puskesmas Kuranji.

Sebelumnya, IWO Sumbar juga sudah menyerahkan APD kepada dua puskesmas lainnya yakni Puskesmas Andalas dan Padang Pasir dalam upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Padang.

Baca Juga

Kepala Tata Usaha (KTU) Puskemas Seberang Padang, Ema mengatakan, saat ini di puskesmasnya hanya punya 64 buah APD.

"Jumlah itu dirasa masih minim. Untuk melakukan tugas pelayanan di tengah mewabahnya virus Korona itu, terpaksa kami bagi tugas dengan sistem shiff tiap harinya," kata Ema usai menerima bantuan APD jenis baju Hazmad yang diserahkan Kordinator Bidang Sosial IWO Sumbar Novrianto, di Puskesmas Seberang Padang, Selasa siang (14/4).

Selain APD, Ema juga menyampaikan pihaknya juga butuh banyak masker dalam menunjang kerja mereka saat ini.

"Dengan banyaknya kekurangan APD apalagi masker, kami berharap pihak lainnya juga ikut membantu kami. Agar kami bisa bekerja lebih optimal dalam penanganan Covid-19," ujar Ema sambil mengucapkan terima kasih pihaknya atas bantuan yang diberikan IWO Sumbar tersebut.

Terpisah Ketua IWO Sumbar, Khadafi Azwar mengatakan di hari kedua penyerahan bantuan APD untuk Puskemas di Kota Padang diberikan kepada Puskesmas Seberang Padang, Anak Air, Ikur Koto dan Puskesmas Kuranji.

"IWO Sumbar siap memberi bantuan APD jenis baju Hazmad tiap Puskemas itu. Soal masker langka di Puskemas, kami jelas ikut prihatin. In Syaa Allah kami juga akan upayakan bagaimana bisa mendapatkan masker dalam waktu dekat," ujar Khadafi.

Dirinya juga mengimbau masyarakat, untuk mengikuti arahan pemerintah untuk menjaga jarak. "Di rumah saja, cuci tangan, hindari kerumunan semoga wabah Covid-19 cepat berlalu di Sumbar, khususnya Kota Padang," kata Khadafi Azwar.

Komentar