Andre Bantu Lansia yang Sakit Stroke di Nanggalo

Metro-91 hit 25-08-2021 16:47
Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada keluarga Nursiah di Nanggalo, Padang. (Dok : Istimewa)
Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada keluarga Nursiah di Nanggalo, Padang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Cukup memiriskan nasib seorang wanita lanjut usia (lansia) yang tinggal di Kampung Baru Berok, RT 1 RW 4, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Padang.

Di usia tuanya, Nursinah (70) hanya terbaring lemah di tengah-tengah rumahnya sejak tujuh tahun silam. Kini, dia tinggal bersama anak bungsunya, Indra (37).

Sehari-hari, Nursinah yang lahir di Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Agam itu dirawat Indra, dan kadang-kadang juga kakaknya, Eri Irwan (50).

Baca Juga

Karena, Indra juga harus bekerja di tempat servis kendaraan bermotor di kawasan Khatib Sulaiman.

"Paginya, adik saya akan membereskan ibu dulu sebelum berangkat kerja. Siang dia juga pulang sebenar untuk memberi makan. Saya pagi juga sering datang di sela-sela bekerja sebagai tukang ojek," kata Eri Irwan yang saat itu sedang merawat ibunya yang matanya juga sudah tak lagi melihat dengan sempurna.

Kata Eri, ibunya memang sudah sangat susah berkomunikasi. Namun kalau ingin makan atau lainnya, dia memberi isyarat.

"Kami akan terus merawat ibu di rumah tua ini. Meski saya tak lagi tinggal di sini, saya tiap hari datang," kata Eri Irwan saat dikunjungi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumah ibunya itu.

Kedatangan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara) untuk mengantarkan bantuan uang tunai dan sembako dari Anggota DPR RI yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade untuk Nursinah.

Bantuan yang diharapkan bisa membantu meringankan anak-anak Nursinah. Nurhaida mengatakan, mereka mendapatkan informasi tentang nenek Nursinah yang terbaring di rumahnya pascastroke.

"Karena kami ada program bantuan langsung dan sembako, kami masukkan data ini. Pak Andre Rosiade pun setuju membantu nenek Nursinah dan kami mengantarkannya," kata Nurhaida.

Zulkifli yang juga tokoh masyarakat sekitar menyebutkan, kehidupan Nursinah memang memiriskan. Apalagi dia mendengar, kalau anak bungsunya sengaja belum menikah karena ingin merawat ibunya.

"Kami dengar seperti itu dan sangat terharu dengan kondisi mereka. Karena itu diantarkan bantuan," sebut Zulkifli.

Eri Irwan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Andre Rosiade dan Partai Gerindra kepada ibunya.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Ini sangat berarti bagi kami," katanya.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh Nursiah. Selama tujuh tahun hanya berbaring di rumahnya saja.

"Kami kirimkan bantuan melalui pengurus Gerindra Sumbar. Semoga nenek Nursiah sembuh dan kembali seperti semula," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar