Kapolda Sumbar Bagikan Masker dan Sembako

Metro-182 hit 15-04-2020 21:17
Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto didampingi jajarannya saat berikan masker pada masyarakat, Rabu (15/4). (Foto : Dyz)
Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto didampingi jajarannya saat berikan masker pada masyarakat, Rabu (15/4). (Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto membagi-bagikan ribuan masker pada masyarakat di Simpang Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, tepatnya di depan Hotel Grand Zuri, Rabu (15/4).

"Masker ini kami berikan pada masyarakat yang melintasi ruas jalan Alang Laweh guna mencegah penyebaran virus Corona," kata Toni.

Terlihat, setiap warga yang tengah melewati jalan tersebut dalam keadaan tidak menggunakan masker, Kapolda langsung memanggil dan diberikan masker.

Baca Juga

"Selain masker kami dari Polri juga berikan sembako dan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu. Ini bentuk kepedulian kami untuk bisa terus berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," ujar Toni lagi.

Usai membagikan masker di simpang Alang Lawas Padang, Kapolda bersama jajarannya bergerak menuju Jalan Samudera, Pantai Padang, tepatnya di bawah kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar.

Toni juga melihat ada masyarakat Kota Padang melintasi ruas jalan pantai Padang tanpa memakai masker.

Dalam kegiatan serupa, Kapolda dan beberapa pejabat terasnya juga menyerahkan sembako dan masker kepada masyarakat yang tengah melintas di sekitar lokasi.

"Sebagaimana diketahui dampak dari virus Corona, ada masyarakat yang kehilangan pendapatan ekonominya," jelas Toni.

Dia berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat menengah kebawah," terang dia lagi.

Tak lupa dia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker. Sebab dengan memakai masker setidaknya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto menambahkan masker dan paket sembako dibagikan tersebut sumbangan dari pejabat utama Polda Sumbar serta ibu-ibu Bhayangkari.

"Jumlah masker yang dibagikan pada masyarakat sebanyak 1.200 buah," kata dia.

Sedangkan nasi bungkus merupakan dibuat TNI-Polri di dapur umum dibuat bawah jembatan Siti Nurbaya.

"Pemberian nasi bungkus dilakukan TNI-POLRI secara berpindah-pindah guna menghindari tumpakan masyarakat di sekitar dapur umum itu," jelas Bayu.

Komentar