Korban Puting Beliung Desa Pauh Barat Terima Bantuan

Metro-50 hit 26-08-2021 17:22
Salah seorang pemilik rumah yang terkena puting beliung terima bantuan dari Wako Pariaman, Genius Umar, Senin (2/8). (Dok : Istimewa)
Salah seorang pemilik rumah yang terkena puting beliung terima bantuan dari Wako Pariaman, Genius Umar, Senin (2/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman tengah, Kota Pariaman, Sabtu (31/7) lalu, mengakibatkan enam unit rumah warga rusak.

Berbagai jenis kerusakan mulai dari kerusakan ringan seperti atap yang terbang dan kerusakan sedang seperti tertimpa material rumah yang tebang menimapa rumah lain.

Untuk meringankan beban warga terdampak bencana angin badai tersebut, Wali Kota Pariaman, Genius Umar beserta Dinas Sosial dan BPBD kota setempat menyerahkan bantuan berupa paket makanan siap saji, selimut, tikar serta paket peralatan dapur untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana angin puting beliung. Penyerahan bantuan dilakukan Desa Pauh Barat, Senin (2/8).

Baca Juga

Dalam arahannya Genius Umar mengatakan, pemko cukup prihatin atas musibah angin puting beliung ini, semoga masyarakat yang terkena musibah ini diberi kesabaran karena musibah yang merupakan faktor alam ini tidak ada yang dapat memprediksi.

"Alhamdullilahtidak sampai merenggut korban jiwa, kita prihatin dan peduli atas musibah yang menimpa saudara kita, sebab itu saya bersama instansi terkait langsung meninjau kondisi warga sekaligus memberikan bantuan," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan, Zahiar, menyampaikan terimakasihnya kepada Pemko Pariaman atas bantuan yang diberikan kepada mereka, "Dengan adanya bantuan ini, kami merasa sangat senang dan bantuannya sangat bermanfaat bagi kami," kata Zahiar.

Komentar