GOW Pariaman Ikuti Webinar KOWANI

Metro-79 hit 28-08-2021 14:22
Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison bersama pengurus lainnya ikuti webinar yang diadakan KOWANI, Sabtu (28/8). (Dok : Istimewa)
Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison bersama pengurus lainnya ikuti webinar yang diadakan KOWANI, Sabtu (28/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) mengadakan webinar dengan melibatkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) seluruh Indoensia melalui webinar, Sabtu (28/8).

Tujuan webinar ini memberikan motivasi para wanita untuk menjadi sukses dalam berusaha apalagi dimasa pandemi tidaklah mudah.

Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison mengucapkan terima kasih kepada Kowani karena telah menyelanggarakan webinar yang mengangkat temakiat-kiat usaha sukses dan pemberdayaan perempuan di era digital.

Baca Juga

"Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat apalagi dimasa pandemi Covid-19 khususnya bagi wanita Kota pariaman yang mempunyai usaha. Saat ini masih banyak para pelaku usaha mikro kecil (UKM) yang belum memanfaatkan perkembangan teknologi khususnya dalam promosi usaha," kata Indriati usai mengikuti webinar kegiatan itu.

Namun, sebutnyam keberadaan GOW Pariaman bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkopdan UKM) Pariaman akan selalu mensuport pelaku UKM agar usahanya tidak tertinggal dengan pelaku UKM lainnya.

Dia menjelaskan, Pemko Pariaman bersama stakeholder terkait selalu melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi meskipun pada masa pandemi Covid-19.

Banyak usaha yang telah dilakukan mulai dari promosi wisata sampai memberikan pelatihan kepada seluruh pelaku UKM di Kota Pariaman agar bisa mengikuti perkembangan teknoligi.

"Apabila ingin maju, harus ikuti perkembangan teknologi dan menjadikan mitra bagi usaha sendiri. Mungkin dengan cara melakukan promosi dan selalu mencari tahu apa saja yang lagi trend pasa masa saat ini dan menyambungkannya dengan usaha kita tanpa mengurangi ciri khas dari usaha tersebut," tuturnya.

Dia mencontohkan seperti pelaku usaha bordiran, mungkin lebih bisa mencari motif kekinian yang diminati oleh masyarakat luas bahkan mancanegara.

Ia berharap setelah pengurus GOW mengikuti webinar ini, pengurus mampu menjadi corong untuk masyarakat sekitar dalam berbagi ilmu agar bisa sukses dalam berusaha meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.(*)

Komentar