Perlu Sinerjitas Antar LKKS Sumbar dan Kabupaten Kota

Metro-28 hit 06-08-2021 16:12
Rapat virtual LKKS Pariaman dengan LKKS Sumbar, Jumat (6/8). (Dok : Istimewa)
Rapat virtual LKKS Pariaman dengan LKKS Sumbar, Jumat (6/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Persoalan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) harus ditangani secara bersama-sama, dengan melibatkan seluruh komponen, baik itu LKKS provinsi, LKKS kab/kota, badan usaha kelompok dan perseorangan, organisasi profesi serta LSM," ungkap Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius.

Hal ini disampaikannya ketika menghadiriPengukuhan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar secara virtualdi balairung rumah dinas Wali Kota Pariaman, Jumat (6/8).

Beliau berharap LKKS Provinsi Sumbar yang baru dilantik, dapat bersinergi dan berperan aktif dengan LKKS yang ada di Kabupaten/Kota, untuk mendukung pemerintah dalam pembangunan sosial.

Baca Juga

"Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua LKKSProvinsi Sumatera Barat yang baru Ny.Harneli Mahyeldi beserta pengurusoleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, masa bakti 2021-2026. Semoga dengan pengurus baru ini bisa mengatasi permasalahan-permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadidi Sumbar.", ucapnya

Sementara itu, Plt Dinas Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum yang juga hadir dalam acara tersebut menuturkan, bahwa LKKS Sumbar yang baru dilantik diharapkan mampu melaksanakan peran dan fungsinya dalam menggali dan mengembangkan semua potensi sosial yang ada di Sumbar.

Kemudian disinkronisasikan dengan lembaga terkait, sehingga mampu membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di daerah Sumbar.

M Rum mengatakan upaya penuntasan persoalan sosial bukanlah suatu hal yang mudah, namun dengan semangat dan kepedulian semua.

"Persoalan tersebut akan dapat lebih cepat teratasi, apalagi dengan adanya semangat dan kepedulian dari masyarakat terhadap berbagai masalah sosial yang ada," katanya.(*)

Komentar