Kepala KPP 1 Padang Kunjungi Genius Umar

Ekonomi-38 hit 12-08-2021 17:32
Kepala KKP 1 Padang, Sri Indriyanta saat silaturahmi dengan Wako Geniud Umar di ruang kerja wali kota, Kamis (12/8). (Dok : Istimewa)
Kepala KKP 1 Padang, Sri Indriyanta saat silaturahmi dengan Wako Geniud Umar di ruang kerja wali kota, Kamis (12/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama 1 Padang, Sri Indriyanta di ruang kerja wali kota di Balaikota Pariaman, Kamis (12/8).

Wako yang didampingi Sekko Pariaman, Yota Balad dan Sekretaris BPKPD Kota Pariaman Adrial menyambut baik kedatangan Kepala KPP Pratama 1 Padang beserta rombongan dalam rangka menjalin komunikasi serta silaturahmi dengan Pemerintah Kota Pariaman.

Dalam kunjungan kerja ini, Sri Indriyantainginkanseluruh wajib pajak yang ada di Kota Pariaman melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Baca Juga

"Selain menjalin silaturahmi dengan Pemko Pariaman, kami juga mengingatkan kepada ASN Kota Pariaman untuk melaporkan SPTnya, kemudian juga kami mau sosialisasikan pajak kepada kepala desa di Kota Pariaman", ujarnya.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh rekanan yang mendapatkan proyek di Pemko Pariaman agar mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Kota Pariaman.

Sementara itu, menurut Genius, dengan adanya komunikasi yang baik diharapkan sinergisitas antara Pemerintah Kota Pariaman dengan KPP Pratama 1 Padang terjalin dengan baik dalam upaya meningkatkan penerimaan disektor pajak.

Wako juga imbau kepada seluruh wajib pajak Kota Pariaman dan perangkat desa untuk patuh terhadap kewajiban pajak bernegara.

Artinya pajak yang dipungut harus disetorkan ke kas negara, karena kewajiban itu bukan hanya bagi masyarakat saja tapi juga bagi pemerintah desa yang juga melaksanakan kegiatan yang sumber dananya dari pemerintah.

"Sebagai informasi untuk wajib lapor SPT Tahunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku paling lambat sudah dilaporkan tanggal 31 Maret dan hal ini sudah kita laksanakan. Seluruh rekanan sudah kita surati agar membuat NPWP untuk Kota Pariaman ," tukas Genius.

"Semoga seluruh pajak-pajak yang ada di Kota Pariaman bisa maksimal pemungutannya ," tutup wako.

Komentar