Ketua DWP Pariaman Edukasi Masyarakat

Metro-22 hit 16-08-2021 16:46
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman, Yosneli Balad saat ikuti webinar bersama Ketua DWP Kemhan, Senin (16/8). (Dok : Istimewa)
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman, Yosneli Balad saat ikuti webinar bersama Ketua DWP Kemhan, Senin (16/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala --Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman, Yosneli Balad menyebutkan, memakai masker, melakukan vaksin, mengajar anak-anak di rumah secara daring, menjaga kesehatan keluargadan lingkungan kita terjangkit dari virus Covid-19 dimasa pandemi, semua itu sudah termasuk dalam kategori bela negara di masa pandemi.

Ini disampaikan Yosneli dalam kegiatan webinar Bela Negara dimasa pandemi di ruangan sekretariat PKK Kota Pariaman, Senin (16/8). Kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda milenial, agar dapat memahami arti Bela Negara itu sendiri.

"Seperti apa yang disebutkan Ketua DWP Kemhan, Yayuk Donny Ermawan Taufanto, bela negara bukan hanya tugas dari Kemenham, TNI/Polri semata, namun bela negara juga merupakan tugas dan kewajiban bersama sebagai warga negara Indonesia," ujarnya.

Baca Juga

Jadi, sambung dia, apapun yang telah dilakukan sebagai seorang istri selama ini di masa pandemi dalam menjaga keluarga dan lingkungan sudah merupakan bela negara yang tetap harus dijaga dan lakukan secara terus menerus.

"Tugas kita semua juga untuk mengajarkan kepada anak-anak kita semangat bela negara ini agar nantinya bisa diwarisi oleh generasi yang akan datang,"kata Yosneli.

Dia mengajak para istri berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negera sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

"Apapun pendidikannya, latar belakang, dan pekerjaan, semua memiliki hak kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela negara tercinta yaitu Indonesiam," tegas Yosneli Balad.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman, Yosneli Balad saat ikuti webinar bersama Ketua DWP Kemhan, Senin (16/8). (Dok : Istimewa) 16 46

16 46

Komentar