Gerindra Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 pada 1-7 September

Metro-105 hit 30-08-2021 11:35
Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)
Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sejak awal pandemi 2020 lalu, partai yang didirikan Prabowo Subianto ini terus melakukan aksi-aksi sosial membantu warga melawan pandemi virus berbahaya ini.

Pekan ini, Gerindra Sumbar akan menggelar vaksinasi Covid-19 massa.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, Gerindra akan menggelar vaksinasi massal di sejumlah wilayah Sumbar.

Adapun salah satu titik pelaksanaan vaksinasi berlokasi di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Kompleks GOR H Agus Salim, Jalan Kapuas, No 7 Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang.

Selain itu, kata anggota DPR RI ini, vaksinasi juga digelar di kantor DPC-DPC Gerindra di berbagai kota kabupaten se-Sumatera Barat.

Andre mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung mulai dari 1-7 September 2021.

"Vaksinasi ini digelar 1 sampai 7 September," ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini, Minggu (29/8).

Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi nantinya akan gunakan jenis vaksin Covid-19 Sinovac. Kegiatan ini pun ditargetkan menyasar 25 ribu orang.

"Ini adalah aksi nyata dukungan Gerindra Sumbar untuk melawan pandemi Covid-19 di Kota Padang dan Sumbar umumnya," sebutnya.

Andre Rosiade mengatakan, dosis pertama akan disuntikkan pada 1-7 September 2021, sementara dosis kedua akan disuntikkan dalam beberapa pekan kemudian.

"Targetnya 50 ribu dosis vaksin, atau 25 ribu orang. Vaksin yang digunakan Sinovac. Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Ri dan juga Dinas Kesehatan Sumbar," pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Frisdawati Amran Boer mengatakan, kegiatan ini adalah untuk memutus penularan dan pengendalian Covid-19 di Sumbar.

Karena itu, DPD Gerindra Sumbar membentuk Panitia Pelaksana Vaksinasi Covid-19 di tingkat Sumbar.

"Kami sudah melakukan serangkaian persiapan, mulai dari rapat-rapat, sampai menghubungi Dinas Kesehatan Sumbar. Insya Allah, kegiatan ini akan sangat membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Sumbar," katanya didampingi Sekretaris Dwi Yati Munasichan dan Bendahara Dafrawira De Hansen.

Dafrawira menambahkan, persiapan kegiatan sudah hampir 100 persen dan tinggal memastikan kehadiran dari calon warga yang akan menerima vaksin dosis pertama.

"Kami sudah mempersiapkan tim, baik panitia maupun medis untuk menerima para calon warga yang akan divaksin," katanya. (*)

Komentar