Wawako Dampingi Tim dari Kemensos

Metro-63 hit 28-08-2021 19:57
Wako Pariaman, Mardison Mahyuddin saat damping tim verifikasi Kemensos untuk program RTLH, Sabtu (28/8). (Dok : Istimewa)
Wako Pariaman, Mardison Mahyuddin saat damping tim verifikasi Kemensos untuk program RTLH, Sabtu (28/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Kementerian Sosial (Kemensos) RI datang ke Kota Pariaman dalam agenda menyalurkan dana aspirasi dari Anggota DPR RI asal Sumbar, Jhon Kennedy Azis, dalam bentuk bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Tim verifikasi dari Kemensos langsung datang ke lokasi rumah yang tidak layak huni, Sabtu (28/8)didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin beserta Dinas Sosial Kota Pariaman, Kepala desa, kepala dusun dan perangkat desa masing-masing.

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pariaman mengatakan, bantuan ini berkat aspirasi dari Bapak John Kennedy Aziz Anggota DPR RI Fraksi Golkar melalui Kementerian Sosial RI.

Baca Juga

Mardison katakan, berdasarkan data yang ada di Dinsos, kemiskinan di Kota Pariaman boleh dibilang sudah mulai berkurang. Melalui program-program Pemko Pariaman dalam mengurangi angka kemiskinan di Kota Pariaman.

"Alhamdulillah, masyarakat Kota Pariaman merasakannya, mulai dari bantuan UMKM, Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) sampai Bantuan RTLH di desa dan kelurahan," ujar Mardison.

"Bisa dikatakan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini masih bisa dijalankan, tinggal sekarang bagaimana kita bisa kembali membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman ditengah masa pandemi covid-19 ini dan itu semua mekanismenya ada dinas terkait," ucapnya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua tim verifikasi Kemensos RI, Leni mengatakan, pihaknya datang ke Pariaman untuk melanjutkan dana aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Jhon Kennedy Azis yang diusulkan Pemko Pariaman melalui Dinas Sosial.

"Kota Pariaman mendapat bantuan RTLH ini sebanyak 20 unit yang tersebar di empat kecamatan," kata Leni.

Sebelumnya, lanjut Leni, ia bersama tim verifikasi telah melakukan survei ke Desa Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah beberapa hari yang lalu.

Komentar