Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Resmi Jabat Kapolda Sumbar

Metro-198 hit 31-08-2021 17:02
Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. SIk saat dilantik jadi Kapolda Sumbar yang baru di Mabes Polri, Selasa (31/8). (Dok : Istimewa)
Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. SIk saat dilantik jadi Kapolda Sumbar yang baru di Mabes Polri, Selasa (31/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Jakarta, Arunala - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, MSi resmi melantik Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. SIk sebagai Kapolda Sumbar yang baru.

Dari rilis berita yang diterima Arunala.com menerangkan pelantikan ini berlangsung melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Rupattama Mabes Polri, Selasa (31/8) siang yang dihadiri Pejabat Utama Mabes Polri.

Dalam sertijab, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menggantikan Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH yang mendapat jabatan barunya sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Baca Juga

Kapolri menekankan kepada para Kapolda agar ikut membantu penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing daerah agar penularan virus corona menurun.

"Ini menjadi tuntutan, menjadi tugas Kapolda yang baru. Untuk berikan rasa aman kepada masyarakat, baik itu Kamtibmas maupun penanggulangan Covid," ujarnya.

Selain melantik Kapolda Sumbar, Jenderal Pol Listyo Sigit juga melantik Kapolda Sulteng yang baru, dari Irjen Pol Abdul Rahkman Baso kepada Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Sertijab beberapa Kapolda ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1701/VIII/KEP./2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.(*)

Komentar