Musala Al Ilyas Naik Status jadi Masjid Nurul Ilyas

Metro-177 hit 03-09-2021 15:51
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat meresmikan Masjid Nurul Ilyas di Kampung Karang Sago, Jumat (3/9). (Dok : Istimewa)
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat meresmikan Masjid Nurul Ilyas di Kampung Karang Sago, Jumat (3/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Masyarakat di Kampung Karang Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) resmi memiliki masjid baru bernama Nurul Ilyas.

Peresmian masjid ini dilakukan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, disaksikan Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, Kemenag Pessel, Abral Munandan, Anggota DPRD Pessel Aprinal Tanjung, pengurus masjid dan lainnya, Jumat (3/9).

"Masjid adalah rumah Allah. Sudah jadi tugas bersama sebagai umat manusia dalam menjaga dan merawat masjid. Mudah-mudahan masjid ini jadi tempat kebanggaan bagi warga Perumahan Komplek Perumahan Sago Permai," kata Rusma Yul Anwar saat peresmian itu.

Baca Juga

Ia menuturkan, pembangunan karakter anak-anak dapat dibentuk di lingkungan masjid. Selain fungsi untuk beribadah, masjid bisa digunakan sebagai sarana anak-anak untuk membangun karakternya masing-masing.

"Selain itu, dengan sering ke masjid dapat menguatkan iman seseorang dan terhindar dari hal negatif dari pergaulan bebas, narkoba dan lainnya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Masjid Nurul Ilyas ini sebelumnya merupakan Musala Al Ilyas, kemudian berdasarkan SK Bupati Pessel No: 400/ 183 / Kpts/BPT-PS/2021 Tanggal 31 Maret 2021, musala ini berubah status menjadi Masjid Nurul Ilyas.

Komentar