PDAM Tirta Langkisau Gandeng Bank Nagari

Teknologi-217 hit 06-09-2021 09:46
Pjs Dirut PDAM Tirta Langkisau, Hellen HS. (Dok : Istimewa)
Pjs Dirut PDAM Tirta Langkisau, Hellen HS. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Terobosan kreatif dan inovatif terus dilakukan perusahaan air minum daerah PDAM Tirta Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dalam memuaskan para pelanggannya.

Perusahaan ini menggunakan jaringan teknologi Gadget sebagai solusi kemudahan bagi para masyarakat dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi SiPDAM.

"Inovasi yang kami hadirkan adalah dengan membuat aplikasi SiPDAM bersama Bank Nagari (BN) Painan. Aplikasi ini memudahkan para pelanggan kami melakukan pembayaran tagihan PDAM," ungkap Pjs Dirut PDAM Tirta Langkisau, Hellen HS, di Painan, Minggu (5/9).

Baca Juga

Hadirnya aplikasi ini, sebut Hellen, sebagai solusi untuk memudahkan pelanggannya lakukan pembayaran, mengingat saat ini dalam kondisi pandemi.

Dikatakan Hellen, aplikasi SiPDAM terdapat fitur yang bisa diakses pelanggan, misal untuk melihat history transaksi, tagihan, info tarif, dan penyampaian gangguan layanan.

Selain itu, lanjutnya, juga menjadikan PDAM transparan dalam mengelola perusahaan karena pelanggan bisa memonitor langsung.

Hellen menyebutkan, sampai saat ini jumlah pelanggan PDAM di Pessel mencapai 25 ribuan lebih. Kemudian jumlah masyarakat yang terlayani air bersih, merupakan target pemerintah daerah, yang nanti bisa diberikan layanan oleh PDAM ataupun melalui program Pamsimas.

"Untuk siapa saja nantinya menempati pimpinan Direksi maupun Dewan Pengawas, bisa menjaga amanah," ujar Hellen.

Komentar