Gerindra Sumbar Perpanjang Vaksinasi Covid-19 Gratis

Metro-111 hit 08-09-2021 11:35
Salah seorang peserta yang ikut vaksinasi Covid massal yang diadakan DPD Gerindra Sumbar, Selasa kemarin (7/9). (Dok : Istimewa)
Salah seorang peserta yang ikut vaksinasi Covid massal yang diadakan DPD Gerindra Sumbar, Selasa kemarin (7/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Program vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar DPD Partai Gerindra Sumbar mendapat sambutan hangat dari warga.

Hal itu terlihat dengan terus membeludaknya warga yang ingin divaksin di Kantor DPD Gerindra Sumbar di Jalan Kapuas Nomor 7, Kawasan GOR H Agus Salim, Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang.

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, awalnya, vaksinasi digelar 1-7 September 2021. Namun, mengingat masih banyaknya warga yang mengaku ingin divaksin, panitia memutuskan untuk memperpanjang satu hari lagi pada Rabu, (8/9) ini. Tetap dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Baca Juga

"Artinya ini menjawab tudingan yang menyebut warga Sumbar tidak mau divaksin. Kami dapat laporan di DPD Sumbar warga antusias divaksin, dan juga di DPC Gerindra Kabupaten dan Kota juga. Alhamdulillah, program ini mendapat sambutan hangat dari warga," kata anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini, Selasa (7/9).

Bendahara Panitia Vaksinasi Covid-19 DPD Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen menyebutkan, berdasarkan pertimbangan stok vaksin dan juga antusias warga yang mendaftar, maka diputuskan untuk menambah satu hari lagi.

Tentunya dengan kualitas pelayanan yang tetap sama seperti awal vaksinasi digelar 1 September 2021.

"Kami telah mempertimbangkan matang-matang dan kembali membuka kesempatan warga yang belum divaksin mendatangi kantor DPD Gerindra. Insya Allah stok vaksin masih ada, yaitu Sinovac. Kami tunggu," kata De Hansen yang juga terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 ini ke masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Sumbar, Drg Frisdawati menjelaskan, pihaknya menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini," kata Frisdawati.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menyebut, Partai Gerindra siap berjibaku dengan pemerintah untuk melawan Covid-19 yang melanda negeri ini.

"Sesuai instruksikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade untuk selalu bekerja nyata dan kongkrit untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kita siap membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi," kata Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar ini. (*)

Komentar