Dua Warga Dapat Bantuan dari Pemko Setempat

Metro-34 hit 07-09-2021 17:47
Genius Umar saat serahkan bantuan pada warga yang alami musibah akibat hujan lebat di Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (7/9). (Dok : Istimewa)
Genius Umar saat serahkan bantuan pada warga yang alami musibah akibat hujan lebat di Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (7/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunal -- Pemko Pariaman memberikan respon cepat terhadap Aliendri (41), warga Desa Sungai Rambai, dan Ardinison (52) warga Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara yang alami musibah beberapa hari lalu.

Dua warga ini alami musibah akibat intensitas hujan yang tinggi disertai badai, sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di desa tersebut.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota Genius Umar didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, M Rum, Kepala Dinas Satpol PP Damkar, Elfis Candra, Kabag Kesra dan Ekonomi, Syamsuardi, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Kabag BKPSDM, Irma Dawani dan BPBD Kota Pariaman langsung memantau kelokasi kejadian, melihat kondisi warga tersebut dan memberikan bantuan, Selasa (7/9) sore.

Baca Juga

Genius menyebutkan kunjungannya ke rumah warga tersebut untuk turut merasakan musibah yang dirasakan oleh korban dan mengantarkan bantuan agar dapat dimanfaatkan.

"Kedatangan kami untuk sama-sama merasakan apa yang beliau rasakan atas musibah ini, sekaligus juga mengantar bantuan beberapa item barang-barang yang dapat dimanfaatkan dan berguna bagi beliau," tuturnya.

Genius menyampaikan bantuan yang diberikan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung seperti beras, tikar, kain selimut, perlengkapan dapur, dan sejumlah uang tunai.

Diri mengimbau warga Kota Pariaman untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya musibah seperti banjir, badai dan lainnya karena mengingat kondisi cuaca yang ekstrim beberapa hari ini.

Komentar