BAPERA Sumbar Salurkan 200 Paket Sembako

Metro-146 hit 17-04-2020 19:54
Sekretaris DPD BAPERA Sumbar Fedria Eka Putra saat serahkan paket sembako kepada masyarakat Kampung Kalawi Kota Padang, Jumat (17/4). (Foto : Amz)
Sekretaris DPD BAPERA Sumbar Fedria Eka Putra saat serahkan paket sembako kepada masyarakat Kampung Kalawi Kota Padang, Jumat (17/4). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Dampak wabah corona betul-betul dirasakan oleh masyarakat kecil khususnya di Kota Padang. Alhasil banyak aksi-aksi kemanusiaan yang dilakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 tersebut

Salah satu organisasi masyarakat di Sumbar yakni DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumbar pun menggelar bakti sosial berupa bantuan paket sembako untuk warga di sekitar Kampung Kalawi Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat (17/4).

"Di Kampung Kalawi ini ada 200 paket sembako berupa beras kami serahkan kepada 200 kepala keluarga (KK)," ungkap Sekretaris DPD BAPERA Sumbar Fedria Eka Putra kepada Arunala.com disela penyerahan sembako hari itu.

Baca Juga

Tujuan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini, jelasnya untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Sebagaimana kita tahu, kebijakan stay at home atau di rumah saja yang diberlakukan pemerintah akibat pandemi Covid-19 menyebabkan aktivitas kerja dan usaha terhenti, sehingga berdampak langsung terhadap kebutuhan hidup di masyarakat. Untuk itu BAPERA hadir membantu masyarakat," ujar dia lagi.

Dia mengaku, saat penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat itu dihadiri juga ketua DPD BAPERA Sumbar, Erick Hariyona dan beberapa orang pengurus lainnya.

Fedria menambahkan paket sembako yang mereka serahkan itu merupakan bantuan dari DPP BAPERA Pusat.

"Rencananya bantuan serupa dalam waktu dekat, juga akan kami salurkan juga kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kabupaten kota lainnya di Sumbar," terang Fedria.

Seorang penerima paket sembako BAPERA, Nira (43), warga Baluka Kampuang Kalawi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari BAPERA itu.

Komentar