Dua Pria Ditangkap Tim Macan Kumbang Polres Pessel

Metro-72 hit 10-09-2021 20:29
Dua pelaku pencurian dengan barang bukti satu unit motor usai ditangkap Tim Opsnal Macan Kumbang Polres Pessel, Kamis malam (9/9) kemarin. (Dok : Istimewa)
Dua pelaku pencurian dengan barang bukti satu unit motor usai ditangkap Tim Opsnal Macan Kumbang Polres Pessel, Kamis malam (9/9) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Dua pelaku pencuri sepeda motor di Kampung Pasir Ganting Kenagarian Pulau Rajo Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ditangkap Tim Opsnal Macan Kumbang, Sat Reskrim Polres Pessel.

Dua pelaku masing-masing berinisial A (34) dan E (37), warga Kecamatan Pancung Soal itu ditangkap polisi di hari yang sama dengan dua tempat berbeda yakni Kamis sore (9/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Mereka ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari warga. Jika kedua pelaku melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Honda Scopy warna hitam," ungkap Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Hendra Yose di Painan, Jumat (10/9).

Baca Juga

Sebelum penangkapan dilakukan, sebut Hendra Yose, pihaknya lebih dulu lakukan penyelidikan terhadap informasi kejadian curanmor.

"Setelah mendapatkan bahan lengkap dan bukti yang cukup telah, Tim Opsnal Macan Kumbang kemudian melakukan penangkapan terhapad pelaku A," ujar Hendra Yose.

Selanjutnya, sambung dia, dari keterangan pelaku pertama A, petugas melakukan pengembangan di lapangan, dan berhasil menangkap satu pelaku lainya yakni E.

Hendra Yose menambahkan, masih dari pengakuan dua pelaku, barang bukti yang mereka curi itu dijual kepada seseorang wargayang beralamat di salah satu lokasi perkebunan sawit yang ada di Kecamatan Pancung Soal itu.

"Satu unit motor Honda Scopy hitam yang dicuri dua pelaku itu sudah kami tahan di Mapolres Pessel karena jadi barang bukti dari aksi pelaku. Kini kasus tersebut masih kami kembangkan karena diduga masih ada pelaku lainnya," kata Hendra Yose.

Komentar