Oktober, PIT POGI Digelar secara Virtual

Metro-272 hit 10-09-2021 22:03
Pengurus POGI Sumbar sesuai bertemu Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Kamis kemarin (9/9). (Foto : Fajril)
Pengurus POGI Sumbar sesuai bertemu Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Kamis kemarin (9/9). (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Pengurus Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi (POGI) Sumbar bersilaturahmi dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Kamis (9/9).

Selain silaturahmi, juga audiensi rencana Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-25 di Kota Padang berlangsung secara virtual.

"Ya..kemarin (Kamis, red) pengurus POGI Sumbar silaturahmi sekaligus audiensi dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah," kata Ketua POGI Sumbar Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM kepada Arunala.com , Jumat (10/9).

Baca Juga

Direktur Umum, SDM, dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang ini menyampaikan Kota Padang akan menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) POGI 2020 ke-25 mulai 15 Oktober sampai 20 Oktober mendatang.

"Rencana awal diadakan pada Juli 2021 offline tapi karena pandemi Covid diundur ke tanggal 15-20 Oktober 2021," sebutnya.

Ia mengatakan dikarenakan pandemi Covid-19, PIT 2020 tersebut akan berlangsung secara virtual.

Mengusung tema "Meningkatkan Akses dan Kualitas Perawatan Wanita di Era Disruptif".

"POGI komit memberikan pelayanan terstandar dan berkualitas dan kepada semua wanita usia reproduksi di zaman disruptive era," sebut Dovy didampingi Ketua Harian Panitia PIT POGI Dr dr Bobi Indra Utama SpOG (K) dan Sekretaris POGI Sumbar Dr dr Roza Sriyanti SpOG(K).

Kemudian, sebut Dovy, POGI juga terus berkontribusi di dalam meningkatkan layanan kesehatan ibu dan anak.

Di mana populasi ibu hamil adalah populasi yang berisiko untuk terinfeksi Covid tentu dengan kebijakan pemerintah melakukan vaksinasi Covid ibu hamil/menyusui.

"POGI siap mendorong dan bersama-sama dengan pengambil kebijakan di daerah untuk mencapai sasaran vaksinasi untuk tercapainya herd immunity," harap Dovy.

Sementara Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berharap PIT POGI yang berlangsung secara virtual akan berlangsung lancar.

"Semoga melalui pertemuan ilmiah ini akan memberikan kebermanfaatan bagi Sumbar," tegasnya.

Komentar